Persoalan Infrastruktur Mendominasi Keluhan Warga Langkat

Sekdakab Langkat, Amril
Sekdakab Langkat, Amril

 

LANGKAT, kaldera.id – Persoalan infrastruktur masih menjadi persoalan utama di Kabupaten Langkat saat ini. Hal ini dilihat dari hasil reses yang disampaikan anggota dewan pada sidang paripurna DPRD Langkat, Senin (5/9/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Sekdakab Langkat, Amril.

Dari hasil reses yang dibacakan masing – masing perwakilan daerah pemilihan, hampir keseluruhan meminta pengaspalan jalan dengan hotmix. Hal ini dikarenakan kondisi jalan di beberapa wilayah tidak maksimal.

Seperti yang disampaikan Primata Ginting selaku jubir dapil 1, dimana, masyarakat meminta pengaspalan Jalan Dusun VI menuju Dusun II Kampung Raja Kecamatan Hinai. Pengaspalan hotmix Jalan Jengkol Dusun IV Kecamatan Hinai. Kemudian pengaspalan Jalan Tunggal Sari Dusun IV Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang, dan lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Langkat Non Aktif Dituntut 9 Tahun Penjara

Wakil Ketua DPRD Langkat, Antoni Ginting mengatakan, aspirasi yang dihimpun tersebut akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD yang nantinya diinput dalam sistem informasi pemerintahan daerah atau SIPD, guna merumuskan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran berikutnya untuk keberlanjutan pembangunan secara skala prioritas.

Sekdakab Langkat, Amril mengakatan, kegiatan reses adalah program memfasilitasi berbagai aspirasi masyarakat Langkat.
Dirinya yakin hasil reses dapat mempercepat pembangunan pada skala prioritas guna terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Reses ini juga meningkatkan rasa pengabdian kita di dalam menunaikan amanah dari rakyat. Selanjutnya akan diwujudkan dalam bentuk program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya,” tegasnya.(red)