Gus Irawan Sempatkan Beri Bantuan Ke Korban Gempa Taput

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara sekaligus Anggota DPR-RI  H Gus Irawan Pasaribu berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara memberikan donasinya kepada masyarakat korban gempa bumi di wilayah itu, Minggu malam (16/10/2022), di Hotel Glory, Tarutung.
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara sekaligus Anggota DPR-RI  H Gus Irawan Pasaribu berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara memberikan donasinya kepada masyarakat korban gempa bumi di wilayah itu, Minggu malam (16/10/2022), di Hotel Glory, Tarutung.

TAPANULI UTARA, kaldera.id- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara sekaligus Anggota DPR-RI  H Gus Irawan Pasaribu berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara memberikan donasinya kepada masyarakat korban gempa bumi di wilayah itu, Minggu malam (16/10/2022), di Hotel Glory, Tarutung.

Bantuan antara lain berupa beras, roti dan minyak goreng , diserahkan kepada 1.000 orang kepala keluarga (KK), yang tersebar di Kecamatan Tarutung, Sipoholon, Siatas Barita, Pagaran dan Parmonangan.

Mantan Direktur Utama Bank Sumut dua periode itu tiba di Tarutung pada sore hari, setelah menyelesaikan sejumlah agenda masa resesnya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 2. Dia disambut meriah ratusan warga Taput, tokoh agama dan adat, serta kader-kader partai Gerindra daerah.

Sejumlah warga korban bencana yang mengalami goncangan gempa sangat hebat pada 1 Oktober 2022 pun bersaksi dan menyampaikannya kepada Gus Irawan. “Begitu terjadi gempa, saya sudah berniat mau datang ke sini, apalagi kerena situasi pandemi Covid-19 kemarin, kita tidak bisa bertemu. Saya pikir ini momen tepat kita bertemu,”ucap Gus Irawan, sesaat setelah sejumlah korban menyampaikan kesaksiannya.

Menurut Gus Irawan, pasca terjadi gempa, dirinya langsung menghubungi Ketua Partai Gerindra Taput Dapid PPH Hutabarat, bertanya tentang kondisi masyarakat dan kebutuhan warga korban gempa yang mendesak saat itu.

“Saya kira, Tuhan sedang menguji kita. Setelah pandemi, ekonomi sangat sulit, baru saja bangkit, berhadapan lagi dengan bencana seperti ini. Kita harus kuat dan bersemangat, Tuhan pasti adil, dan semoga apa yang kami bawa ini (bantuan sembako), dapat meringankan beban bapak dan ibu,” kata Gus Irawan.

Pada pertemuan itu terungkap, ternyata ibu dari Gus Irawan Pasaribu adalah boru Pakpahan dan keluarga besar leluhurnya juga bermukim di Sioma-oma, Kecamatan Pangaribuan Taput, setelah pindah dari Hau Natas, Kabupaten Toba

Sebagai seorang politisi berlatar belakang entreprenuer, Gus Irawan tampil sangat ‘mencair’ dan banyak menggunakan bahasa Batak Toba yang sangat kental saat berinteraksi dengan warga korban bencana alam di Hotel Glory Tarutung itu

“Turut bersimpati dan berempati, dan manatau ada yang mau saya bantu lagi ke depan, terutama terhadap dampak gempa bumi di Taput, akan saya diskusikan dengan pengurus Partai Gerindra Taput,” tandasnya.

Ikut mendampingi Gus Irawan Pasaribu di Tarutung di antaranya anggota DPRD Sumut Piktor Sitorus, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut masing-masing Dedi Arfan Sinaga, Fadly Abdina, Arman Pasaribu dan Muhammad Syah. Ketua Partai Gerindra Taput David PPH Hutabarat dan Ketua HKTI Taput Nelson Nababan.
Sebelumnya, Dapid PPH Hutabarat menjelaskan kondisi masyarakat korban bencan, pascagempa di wilayah itu. Ia juga menyebutkan, Gus Irawan Pasaribu adalah orang pertama sebagai anggota DPR-RI yang bertemu langsung dengan masyarakat korban bencana gempa bumi di Taput. (rel/arn)