Diskominfo & PWI Langkat Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syahmadi menghadiri sosialisasi dan pelatihan jurnalistik PWI Kabupaten Langkat bertempat di Hotel Grand Stabat, Senin 13 November 2023.
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syahmadi menghadiri sosialisasi dan pelatihan jurnalistik PWI Kabupaten Langkat bertempat di Hotel Grand Stabat, Senin 13 November 2023.

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syahmadi menghadiri sosialisasi dan pelatihan jurnalistik PWI Kabupaten Langkat bertempat di Hotel Grand Stabat, Senin 13 November 2023.

Kegiatan ini digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat.

Sosialisasi dan pelatihan jurnalistik ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, lurah, kepala sekolah dan wartawan. Ketua Panitia Sukardi F Bakara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu mensukseskan acara ini. Kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 50 peserta.

Narasumber untuk sosialisasi dan pelatihan jurnalistik yaitu Ketua PWI Sumut, dan Wakil Pimred Koran Waspada.

Sementara itu, Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga mengatakan, kegiatan ini sangat baik. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semua pihak bisa mendapatkan pencerahan terkait fungsi dan tugas jurnalistik bagi kemajuan pemerintahan,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakilkan Kadis Kominfo Langkat mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya sosialisasi dan pelatihan jurnalistik PWI Kabupaten Langkat 2023.

Dijelaskannya, jurnalis merupakan ujung tombak penyampaian informasi pembangunan di suatu daerah agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mudah.

Saat ini media massa menjadi motor utama dalam memaparkan fakta dan kebenaran. Maka dari itu pentingnya pengetahuan tentang jurnalistik agar kita bisa membedakan mana fakta mana opini.

Pelatihan jurnalistik juga membantu dalam menulis, mewawancarai dan teknis menulis berita. Untuk itu kegiatan ini sangat penting dalam mendorong masyarakat untuk penyelenggaraan pemerintahan sehingga bisa tercipta pemerintah yang transparan. (reza)