Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Langkat Gelar Pasar Murah di 23 Kecamatan

Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari besar keagamaan dengan Gerakan Pasar Murah di seluruh kecamatan Se Kabupaten Langkat.
Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari besar keagamaan dengan Gerakan Pasar Murah di seluruh kecamatan Se Kabupaten Langkat.

 

LANGKAT, kaldera.id – Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari besar keagamaan dengan Gerakan Pasar Murah di seluruh kecamatan Se Kabupaten Langkat.

Dalam kegiatan itu Faisal memberikan bantuan berupa 10 Paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sei Lepan yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa 50 Kg Beras, 10 Kg Minyak Goreng dan 300 Butir telur ayam.

Kegiatan ini dilaksanakan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat dengan masing-masing kecamatan sebanyak 10 Ton. Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Perindag dengan bulog. Dimana, beras kemasan 5 Kg dapat dibeli warga dengan harga Rp.55.000/5kg.

Kadis Perindag Kabupaten Langkat, Ikhsan Aprija menyampaikan, program ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu Ramadan. Dimana, setiap hari besar keagamaan, harga kebutuhan pokok kerap naik.

Sementara itu, Faisal Hasrimy dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat. Dia pun berharap dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Pemerintah Kabupaten Langkat hadir ditengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat. Alhamdulillah kegiatan ini kami laksanakan di 23 Kecamatan secara maraton.Ini menunjukkan pemerintah hadir ditengah masyarakat. Hari ini kita tunjukkan rasa empati kita kepada masyarakat. Dengan rasa persaudaraan yang hebat ini saya yakin Kabupaten Langkat akan semakin baik, ” ucapnya. (reza)