Ihwan Ritonga Pimpin DPC Gerindra Medan

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga menjadi Ketua DPC Gerindra Medan.

Ihwan Ritonga menggantikan posisi Bobby Zulkarnain. Pergantian jabatan tersebut dibenarkan Wakil Ketua Gerindra Sumut, Sugiat Santoso saat dihubungi wartawan, Rabu (1/7/2020).

Sugiat menjelaskan, sebenarnya surat keputusan (SK) kepengurusan DPC Gerindra Medan yang baru tersebut sudah sejak 2 Minggu lalu diteken Prabowo dan Sekjend Gerindra, Muzani.

Kini SK tersebut sudah di DPD Partai Gerindra Sumut. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan SK itu secara formal dari DPD Partai Gerindra Sumut ke Ihwan Ritongan dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan lainnya.

BACA JUGA :  Pimpinan DPP Gerindra Keluarkan Surat PAW Suci Suciati

“Pilihan menempatkan Ihwan Ritonga menjadi Ketua DPC Gerindra Medan sudah sangat tepat dan bahkan menjadi kebutuhan partai untuk semakin menguatkan Gerindra di Medan,” katanya.

Dia menambahkan, dalam situasi menyambut Pilkada Kota Medan 2020, Gerindra Kota Medan perlu melakukan konsolidasi total untuk menguatkan mesin partai sampai ke akar rumput untuk bisa memenangkan siapapun calon walikota/wakil walikota Medan yang akan diusung Partai Gerindra nantinya.

Menurutnya, ditugaskannya Ihwan Ritonga jadi Ketua DPC Gerindra Medan sebagai sebuah proses organisasi yang biasa di internal Partai Gerindra.

“Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra punya kewenangan penuh soal itu,” tambahnya.(reza sahab)