Musda Golkar Sumut Kondusif, Dukungan di Luar Arena Hal Biasa

MEDAN, kaldera.id – Menjelang Musda Golkar Sumut, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah, memaklumi sikap sejumlah pemilik suara yang menunjukkan dukungan pada salah satu calon Ketua DPD I Partai Golkar Sumut di luar arena musda.

“Dukung mendukung di luar arena musda itu biasa. Kan hasil akhir ada di arena musda nantinya. Apalagi, kami yakin DPP Partai Golkar dan Mahkamah Partai Golkar akan bertindak arif bijaksana soal Musda Golkar Sumut,” ujar Ilhamsyah, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, sikap sejumlah DPD II Partai Golkar kab/kota, ini sebagai bentuk terjepitnya mereka dalam situasi suksesi kepemimpinan Partai Golkar.

“Karena, ada pengurus DPD kab/kota yang ingin 3 periode. Dan ada juga yang jadi calon bupati/wakil bupati di daerahnya. Dalam hal ini, saya melihat kawan-kawan DPD kab/kota itu lebih pada menjaga perasaan pihak tertentu saja. Bisa juga ada janji-janji yang menyertai dukungan itu,” tukas Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan 2014-2019 ini.

Karena itu, Ilhamsyah tetap meyakini proses Musda Golkar Sumut akan berlangsung demokratis. Pada pihak yang ingin berjuang membesarkan Partai Golkar Sumut, tidak perlu khawatir dengan klaim-klaim di luar arena musda.

“Dinamika Golkar begitu, biasa. Yang sudah dukung mendukung di luar arena musda ya tak apa, tapi berikan suara di arena musda nanti. Mari sama-sama kita besarkan partai kita ini dan hormati arahan DPP Partai Golkar,” pungkas Ilhamsyah.(finta rahyuni)