Kader Verifikasi Dukungan Calon Muscab Serentak Partai Demokrat Sumut

MEDAN, kaldera.id – Dalam agenda Musyawarah Cabang yang digelar DPD Partai Demokrat Sumut, turut membuka registrasi pencalonan dan dukungan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kota se-Sumatera Utara, di Le Polonia Hotel Medan, Minggu (29/5/2022).

Agenda ini juga sebagai bukti kehadiran para pengurus DPC Partai Demokrat sekaligus bukti penyerahan dukungan kepada calon Ketua DPC dari setiap kabupaten/kota di Sumut.

Tampak hadir para Pengurus DPC Partai Demokrat dari berbagai kabupaten/kota di Sumut, yang terlihat antusias melakukan registrasi.

Setelah registrasi dan verifikasi berkas dinyatakan lengkap, para kader dapat mengikuti Muscab, yang berlangsung mulai hari ini, Minggu-Senin (29-30/5).

Disebutkan, berkas dukungan yang diserahkan oleh Pengurus DPC kabupaten/kota nantinya juga akan diverifikasi final Tim BPOKK DPP bersama DPD Partai Demokrat Sumut.

Sebagaimana diketahui, pasca pelantikan DPD Partai Demokrat Sumut pada 12 Mei lalu, DPD Partai Demokrat di bawah Pimpinan M. Lokot Nasution gerak cepat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV serentak untuk18 kabupaten/kota.

Muscab Serentak

Muscab serentak ini sengaja digelar oleh DPD Partai Demokrat Sumut untuk menjalankan roda organisasi dan kerja-kerja partai dalam hal melaksanakan tahapan pemilihan legislatif (Pileg) dan verifikasi partai.

Seperti disampaikan Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut, HM Sajali SE didampingi Kepala Badan Komunikasi Stretegis (Bakomstra), Chairil Hudha dan Ketua Sterring Comitee (SC) Muscab ke IV Serentak tahun 2022, Kamal Pane SH MH kepada wartawan, Sabtu (28/5) di Le Polonia Hotel.

Sajali mengatakan, DPD Partai Demokrat Sumut menggelar Muscab ke-IV untuk 18 tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau kabupaten/kota se-Sumut.

Sajali yang juga Anggota DPRD Binjai ini menyampaikan, pelaksanaan Muscab ke-IV ini digelar serentak sebagai bentuk percepatan kerja-kerja partai, dan menggerakkan semua kader se Sumut dalam merebut kemenangan partai pada tahun 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Steering Commitee Muscab ke-IV serentak 18 kabupaten/kota se Sumut, Kamal Pane SH MH menyebutkan, ada sebanyak 18 kabupaten/kota yang melaksanakan Muscab ke-IV.

Adapun 18 kabupaten/kota yang Muscab-nya digelar pada 29-30 Mei 2022 di Le Polonia Hotel Medan, yakni; Kabupaten Batubara, Kota Tebingtinggi, Kota Binjai, Kabupaten Dairi, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Karo, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Nias, Kabupaten Langkat, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Pematang Siantar, dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Lebihan lanjut, Kamal menambahkan, dengan digelarnya Muscab ke-IV ini untuk mendorong kesiapan struktur organisasi Partai Demokrat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Anak Ranting (DPARt) dalam memenangkan Pileg tahun 2024.(efri/red)