Ole Ingin MU Mencontoh Liverpool

0
16

MANCHESTER, kaldera.id  – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan pencapaian Liverpool tahun ini. Dia pun berharap MU bisa mengikuti jejak The Reds edisi Juergen Klopp.

“Kami mau menjadi tim yang dominan saat bermain dan mampu merobek lini pertahanan lawan,” ujar Solskjaer yang dilansir detiksport, Kamis (26/12/2019).

Kata Solskjaer, Liverpool butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa seperti itu. “Dan kami harus tetap berusaha membentuk itu, karena kami ingin ke arah sana,” sambungnya.

Setelah terpuruk sejak menjuarai Liga Champions pada 2005, Liverpool perlahan memang mulai bangkit di era Klopp. Meski tanpa pemain berstatus mega bintang, skuat Liverpool menjelma menjadi barisan pemain yang mumpuni di tangan Klopp.

Tahun ini, Liverpool menjuarai Liga Champions yang dilanjutkan Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub. Belum pernah ada klub Inggris yang bisa menyapu bersih turnamen internasional dalam setahun.

Sementara di Premier League, Liverpool kini berlari sendirian di puncak klasemen. Mereka belum pernah kalah dari 17 pertandingan, 16 menang dan satu seri. Kalau mencontoh yang baik, tak masalahnya itu. Good luck, Ole.(f rozi/dts)