Site icon Kaldera.id

London Is Blue, EPL Still Reds

Frank Lampard bersama para pemain Chelsea seusai menang atas Arsenal pada pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020.(AFP/IAN KINGTON)

Frank Lampard bersama para pemain Chelsea seusai menang atas Arsenal pada pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020.(AFP/IAN KINGTON)

MEDAN, kaldera.id – London is Blue. Ungkapan ini tepat menggambarkan kemenangan 2 – 1 Chelsea atas Arsenal di Emirates Stadium. Duel tim asal London ini milik The Blues. Tapi klasemen Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL), masih milik The Reds, Liverpool.

Arsenal vs Chelsea pada laga pekan ke-20 Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tuan rumah mengawali dengan baik saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-13.

Chelsea bereaksi di babak kedua dan menekan habis The Gunners. Sampai kemudian Jorginho berhasil menyamakan skor di menit ke-83, memanfaatkan kesalahan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Gol itu menjadi momentum Chelsea untuk membalikkan keadaan. Tammy Abraham mencetak gol empat menit berselang dan memastikan anak-anak London barat meraih kemenangan atas tim London utara.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tetap di posisi empat dengan 35 poin. Sementara Arsenal berada di urutan 12 dengan 24 poin.

Sementara, klasemen Liga Primer Inggris masih dikuasi Liverpool setelah memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dini hari tadi. Gol tunggal Sadio Mane dalam laga di Anfield memberi Liverpool kemenangan 1-0 atas Wolves. Ini menjadi kemenangan ke-18 yang didapat Si Merah dalam 19 laga yang sudah dijalani. Sekaligus tak pernah kalah dalam setengah musim.

Dengan kemenangan atas Wolves, Liverpool kini mempipin 13 angka di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Total poin Mohamed Salah dkk berjumlah 55. Leicester City ada di posisi dua (42) dan Manchester City membayangi di belakangnya (41), setelah menang 2 – 0 atas Sheffield United dinihari tadi. (f rozi/dts/goal)

Exit mobile version