FIS UIN Sumut Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H

Dekan FIS Dr Maraimbang (pegang mic) memberikan sambutan dalam halal bihalal FIS UIN Sumut, Kamis (19/5/2022). Tampak hadir WR 3 UIN Sumut Dr Nispul Khori, MAg (dua dari kiri).
Dekan FIS Dr Maraimbang (pegang mic) memberikan sambutan dalam halal bihalal FIS UIN Sumut, Kamis (19/5/2022). Tampak hadir WR 3 UIN Sumut Dr Nispul Khori, MAg (dua dari kiri).

DELISERDANG, kaldera.id – Civitas akademik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di kediaman Dekan FIS UIN Sumut di Bandar Khalifah, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Kamis (19/5/2022).

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini, dirangkai dengan kegiatan makan bersama dan saling bersalaman. Dekan FIS UIN Sumut Dr. Maraimbang Daulay, MA, dalam sambutannya mengatakan halal bihalal merupakan tradisi dalam Islam yang dilaksanakan setiap perayaan Idul Fitri.

“Momen ini dimanfaatkan untuk saling maaf memaafkan agar hati kembali menjadi bersih dari kesalahan yang dilakukan kepada orang lain. Untuk itu sebaiknya kita terlebih dahulu memaafkan orang lain. Ungkapan maaf yang kita ucapkan merupakan langkah awal untuk kita kembali berkolaborasi, bersinergi demi kemajuan FIS,” ungkapnya.

Wakil Rektor III UIN Sumut, Dr Nispul Khoiri, M.Ag, yang hadir mewakili pimpinan UIN Sumut, menyampaikan bahwa di bulan Syawal merupakan momentum yang baik untuk semangat perubahan serta peningkatan kualitas kerja yang lebih baik untuk FIS UIN Sumut yang terdepan. Selain itu dapat menumbuhkan semangat kerjasama dan semangat silaturahmi untuk mempererat persaudaraan karena sesama muslim bagaikan bangunan yang saling menguatkan.

Nispul juga mengapresiasi kebersamaan civitas akademik FIS UIN Sumut yang menggelar halal bihalal di kediaman pribadi Dekan. Menurutnya suasana kekeluargaan seperti ini harus terus dirawat agar FIS semakin solid. “Di sini kita bisa duduk lesehan, makan bersama, bercerita dengan lebih santai dan terbuka. Ini harus terus dilakukan sebagai budaya kita,” kata Nispul.

Turut hadir para pejabat di lingkungan FIS UIN SU, Wakil Dekan I Dr. Sori Monang, M.Th, Wakil Dekan II Dr. Irwansyah, M.Ag, Wakil Dekan III, Dr (Cand) Yose Rizal Saragih, M.I.Kom, KTU FIS Dr (Cand) Lies Utami Efni Safitri, MM, Kepala Pusat Bahasa UIN Sumut Dr Muhammad Dalimunte, dan jajaran pimpinan pengelola program studi Ilmu Perpustakaan, Ilmu Komunikasi, Sejarah Peradaban Islam, Sosiologi Agama, dosen dan tenaga kependidikan di FIS UIN Sumut.(reza/red)