Bupati Taput Beri Hadiah Rp10 Juta Bagi Penangkap Makhluk Pembunuh Ternak

Kegiatan pembersihan sungai melibatkan warga Dusun Pargompulan Desa Pohon Tonga.
Kegiatan pembersihan sungai melibatkan warga Dusun Pargompulan Desa Pohon Tonga.

MEDAN, kaldera.id – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan membuat sayembara berhadiah Rp10 juta bagi siapa saja yang bisa mendapatkan makhluk penghisap darah ternak di Desa Pohon Tonga, Siborong-Borong, Tapanuli Utara.

Hadiah ini untuk memberikan semangat bagi masyarakat dan juga tim yang mencari keberadaan makhluk tersebut.

Bahkan, pihaknya telah memasang beberapa kamera pengintai di beberapa titik untuk mengawasi pergerakan makhluk tersebut. Sejauh ini diduga keberadaan makhluk tersebut di sekitar sungai.

“Dugaan sementara warga makhluk itu ada di sekitar sana. Mudah mudahan dengan bersihnya sungai tersebut, (makhluk itu) bisa keluar dan kembali ke hutan,” ungkap Nikson Nababan kepada wartawan,Jumat (24/7/2020).

Kegiatan pembersihan sungai melibatkan warga Dusun Pargompulan Desa Pohon Tonga. Semak belukar dibersihkan. “Keberadaanya sempat terekam CCTV. Bentuknya seperti musang. Namun, tidak tertutup kemungkinan bisa berbentuk hewan lain,” tambahnya.

Saat ini pihaknya juga memasang jebakan. Selain itu, semua kandang ternak dipasang lampu.

Sekadar mengingatkan, beberapa waktu lalu, warga Desa Pohon Tonga dikejutkan dengan matinya puluhan ternak secara misterius.

Dimana, hewan ternak seperti, ayam, bebek dan babi mati dengan luka di bagian leher dan bangkainya dibiarkan begitu saja.(reza sahab)