Statistik Unik Manchester United versus Burnley, 90 Menit 2 Tembakan 2 Gol

Manchester United vs Burnley.
Manchester United vs Burnley.

MEDAN, kaldera.id – Kemenangan Burnley 0 – 2 atas Manchester United (MU) diwarnai statistik unik. Burnley hanya memiliki 2 shots on goal, dan keduanya berbuah gol.

Dilansir dari Livescore.com, MU menguasai pertandingan di Old Trafford dengan penguasaan bola 71% berbanding 29%. Seiring itu, MU juga berhasil melepaskan 7 tembakan tepat ke gawang (shots on goal). Tapi hasilnya nol besar.

Kesibukan menyerang membuat MU kelimpungan. Mungkin sudah stres tak mampu mencetak gol. Kemenangan Burnley diawali C Wood di menit 39 lewat proses set piece. Berawal dari tendangan bebas jarak jauh, Ben Mee berhasil memenangi duel udara versus Nemanja Matic. Bola sundulannya mengarah ke Wood yang lepas dari kawalan Harry Maguire dan langsung melepaskan first time ke gawang MU.

Gol Indah Jay, Bek MU Dikecam Ferdinand

Gol kedua nan cantik Burnley datang di menit 56 lewat Jay Rodriguez. Kali ini assist cantik dilepaskan C Wood setelah melakukan one-two pass bersama, Jay langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang melengkung menembus sudut atas kanan gawang David de Gea.

Hasil ini dikritik keras mantan bek MU, Rio Ferdinand. Dalam komentarnya di salah satu stasiun televisi tempat ia menjadi pundit, Ferdinand mengecam cara bek tengah MU bermain. “Seperti tidak punya semangat menjaga lawan. Harusnya Harry Maguire bisa lebih keras saat memimpin kawan di lapangan,” pungkasnya.(f rozi)