Seri Lawan Celta Vigo, Posisi Madrid Belum Aman

Toni Kroos menguasai bola di lapangan.
Toni Kroos menguasai bola di lapangan.

MADRID, kaldera.id – Real Madrid gagal menjauh dari pesaing terdekatnya Barcelona dalam persaingan perebutan juara La Liga musim ini. Keduanya hanya terpaut satu poin.

Madrid masih memimpin dengan 53 poin, hasil dari 15 kemenangan dan 8 seri. Sedangkan tim Catalan tersebut meraup 52 poin hasil 16 kemenangan 4 kali seri.

Dekatnya jarak tersebut setelah tim besutan Zinedine Zidane hanya memperoleh hasil imbang 2-2 ketika menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeau, Senin dini hari (17/2/2020).

Bahkan, Sergio Ramos dkk ketinggalan lebih dulu lewat gol cepat Fedor Smolov ketika pertandingan baru berjalan 7 menit. Smolov lepas dari perangkap offside. Sehingga dirinya dengan mudah menaklukkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

El Real baru mampu menyamakan kedudukan melalui Toni Kroos di menit 52. Gol ini meningkatkan semangat bermain anak -anak Madrid sementara waktu.

Terbukti Mereka unggul 2-1 lewat pinalti Sergio Ramos di menit 65. Pinalti ini berawal ketika Eden Hazard dijatuhi penjaga gawang Celta Vigo, Ruben Blanco di kotak terlarang. Kesempatan inipun tidak disia -siakan Ramos membalikkan kedudukan.

Kemenangan yang sudah sudah di depan mata harus pupus. Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Santi Mina di menit 86. Santi menerima umpan Dennis Suarez.

Dalam laga ini, Pelatih Celta Vigo, Oscar Garcia harus diusir dari pinggir lapangan akibat menendang bola ke dalam lapangan. (reza sahab)