Atletico Kalahkan Liverpool, Fans Barcelona yang Sumringah

Bek Sayap Liverpool Andrew Robertson optimis menatap leg kedua versus Atletico di Anfield.
Bek Sayap Liverpool Andrew Robertson optimis menatap leg kedua versus Atletico di Anfield.

MEDAN, kaldera.id – Kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Liverpool membuat fans Barcelona sumringah. Kok bisa?

Sejatinya, Liverpool dianggap akan mampu meraih kemenangan atas Atletico. Sebab mereka bermain di Wanda Metropolitano, stadion yang menjadi arena pesta kemenangan Liverpool usai menumbangkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions musim lalu.

Tapi strategi pelatih Atletico, Diego Simeone, mampu meredam permainan Liverpool yang meledak-ledak di Liga Primer Inggris. Rupanya, kekalahan Liverpool ini disambut baik fans Barcelona. Mereka sumringah melihat Liverpool kalah. Komentar atas kekalahan Liverpool memenuhi lini masa media sosial.

“Harusnya tidak begitu kali komentarnya. Biasa saja, mungkin karena Barcelona pernah kena epic comback Liverpool di musim lalu,” kata Agus Salim Ujung, fans Liverpool di Medan, Rabu (19/2/2020).

Ujung yang juga wartawan senior ini, menambahkan, kekalahan 4-0 Barcelona oleh Liverpool di Liga Champions musim lalu memang hasil laga yang fantastis. “Sudah kalah 3-0 di leg pertama, tapi comeback 4-0 di leg kedua. Itu bagus,” katanya.

BACA JUGA :  Pembuktian Salah Tuntaskan Dendam di Kyiv

Fans Liverpool Yakin The Reds Menang di Anfield

Dia pun meyakini Liverpool akan melakukan hal serupa di Anfield nanti saat leg kedua versus Atletico. “Ubah permainan sedikit, ditambah atmosfer Anfield, Liverpool akan comeback. YNWA,” katanya.

Ujung yang juga Wakil Ketua DPW PAN Sumut ini optimis Liverpool lolos dari Atletico Madrid. “Sudah setahun liverpool tak kalah di Anfield. Kita lihat saja,” ungkapnya.

Ucapan Ujung ini diamini banyak fans Liverpool di laman facebook resmi milik Liverpool FC. Tapi strategi Atletico harus diwaspadai. “Atletico lebih jago bertahan ketimbang Barcelona. Belum tentu bakal ada epic comeback lagi di Anfield,” kata pemilik akun Franky, dalam komentarnya di postingan Liverpool FC.

Optimisme fans ini pun disambut bek sayap Liverpool Andrew Robertson. Dalam postingan di akun Instagram miliknya, Robertson mengakui laga di Madrid tadi malam cukup membuat frustrasi.

“Malam frustrasi. Tapi kami masih punya (laga) di Anfield. Dukungan luar biasa yang pernah ada,” pungkasnya.(f rozi)