Spurs Gigit Jari, Kemenangan Dirampas West Ham dalam 12 Menit

Pemain West Ham, Manuel Lanzini (bertato) merayakan golnya yang membuat skor 3-3 saat bersua Tottenham Hotspurs (dailymail)
Pemain West Ham, Manuel Lanzini (bertato) merayakan golnya yang membuat skor 3-3 saat bersua Tottenham Hotspurs (dailymail)

MEDAN, kaldera.id – Tottenham Hotspurs dibuat gigit jari saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League. Unggul 3-0 hingga menit ke 81, The Lillywhites akhirnya ditahan imbang 3-3.

Baru satu menit laga berjalan, tuan rumah sudah bisa mencetak gol keunggulan. Son Heung-min melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti usai berhasil mengejar umpan lambung yang dilepaskan Harry Kane.

The Lilywhites awalnya seperti akan menjalani pertandingan mudah setelah unggul 3-0 pada 20 menit awal. Setelah Son. Harry Kane yang mencetak 2 gol di menit 8 dan 16. Keunggulan 3-0 Tottenham bertahan sampai babak pertama berakhir.

Unggul tiga gol, Tottenham terlihat menurunkan tempo permainan di babak kedua. Unggul tiga gol membuat Tottenham lengah karena West Ham kemudian mencetak tiga gol balasan di 10 menit terakhir yang membuyarkan kemenangan di depan mata tuan rumah.

Dimulai dengan gol Fabian Balbuena di menit 82. Memanfaatkan set piece, Balbuena menyundul bola yang mengecoh kiper Spurs. Kemudian gol bunuh diri Davinson Sanchez di menit 85 dan gol spektakuler Manuel Lanzini lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di masa injury time pada menit 90+4.

Dalam 12 menit, kemenangan Spurs sirna. Hasil ini membuat Spurs tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan 8 poin dari 5 pertandingan. Sementara, West Ham di peringkat 8 dengan 7 poin.(f rozi)