El Clasico Milik Real Madrid, Messi Sumbang Kartu Kuning

MEDAN, kaldera.id – Duel pertama El Clasico Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid musim ini menjadi milik Sergio Ramos dkk. Pasukan Ronald Koeman tak berdaya di Camp Nou dan tumbang 1-3.

Dalam laga yang digelar Sabtu (24/10/2020) ini, tim besutan Zinedine Zidane sudah unggul di menit 4. Terobosan yang dilakukan Benzema menyasar Federico Valverde yang lepas dari kawalan. Dengan mudah, Valverde membuat gol, 1-0.

Tapi keunggulan ini hanya bertahan 3 menit. Di menit 8, Ansu Fati yang menerima umpan silang Jordi Alba mampu mengoyak gawang Courtois, 1-1. Di babak pertama, Messi sempat melalukan beberapa percobaan namun masih bisa dimentahkan pertahanan Madrid.

Di babak kedua, dominasi permainan silih berganti. Barcelona memang menguasai pertandingan tapi mayoritas tak mampu sampai ke gawang Madrid. Dalam laga ini, dilansir dari Livescore.com, Real Madrid mampu melepaskan 10 tembakan ke gawang. Sementara, Barcelona hanya 4.

Gol tambahan Real Madrid datang di menit 63 lewat penalti Sergio Ramos yang diberikan wasit setelah mengecek VAR. Tertinggal, Barcelona meningkatkan intensitasnya. Alih-alih gol balasan, Madrid menjauh dengan gol Luca Modric di menit 90, 1-3 untuk Madrid. Di injury time, Messi malah menerima kartu kuning karena sikap tak sportifnya. Hasil ini membuat Zidane bisa bernafas lega, setelah kekalahan di Liga Champions 3 hari lalu dan di Liga Spanyol pekan lalu.(f rozi)