Liga Inggris: Liverpool Korban VAR Lagi, Mendy Kokoh di Gawang Chelsea

Kiper Chelsea, Mendy (hijau) bermain kokoh untuk menahan Manchester United 0 - 0 tadi malam.
Kiper Chelsea, Mendy (hijau) bermain kokoh untuk menahan Manchester United 0 - 0 tadi malam.

MEDAN, kaldera.id – Laga lanjutan Liga Inggris tadi malam diwarnai kemenangan tipis Liverpool 2-1 atas Sheffield United. Diogo Jota menjadi penentu kemenangan itu. Mendy menjadi bintang di mistar gawang Chelsea saat bersua Manchester United yang berakhir 0-0.

Duel Liverpool vs Sheffield tersaji di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pada menit ke-11, terjadi pelanggaran yang dilakukan Fabinho kepada Oliver McBurnie di dekat garis gawang The Reds.

Wasit kemudian memberikan hadiah tendangan penalti kepada Sheffield, usai meninjau tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR). Sander Berge yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Liverpool, sekaligus membawa The Blades unggul 1-0.

The Reds mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum berkat gol Roberto Firmino. Juara bertahan Premier League itu menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1, setelah Diogo Jota mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Seusai pertandingan, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool angkat bicara terkait keputusan wasit yang menghukum timnya dengan penalti. Hukuman tersebut dinilai merugikan Fabinho dkk dan disebutnya sebagai ketidakadilan.

“Hukumannya bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ini ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan kami harus menghadapinya lagi,” kata Klopp, dilansir dari Mirror. Pekan lalu, VAR juga merugikan Liverpool saat bersua Everton.

Mendy Tangguh

Edouard Mendy membuktikan bahwa Chelsea tak keliru membelinya. Ia tampil apik saat The Blues bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Old Trafford.
Chelsea menahan imbang MU 0-0 di Old Tafford pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/10/2020) malam WIB.

Keberhasilan Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Setan Merah ini tak lepas dari penampilan apik Mendy di bawah mistar.

Cleansheet Mendy di laga kontra MU membuat Chelsea tercatat tak kebobolan dalam tiga laga saat kiper 28 tahun ini berdiri di bawah mistar. Mendy juga menorehkan rekor menjadi kiper pertama setelah Petr Cech yang mampu menorehkan dua cleansheet dalam dua laga awal di Premier League. (dtc/f rozi)