Duo Milan Selisih Satu Poin di Puncak Klasemen

AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat di puncak klasemen setelah meraih poin penuh dari lawan masing-masing, Minggu (20/12/2020).
AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat di puncak klasemen setelah meraih poin penuh dari lawan masing-masing, Minggu (20/12/2020).

MEDAN, kaldera.id – Liga Italia Serie A menuntaskan laga pekan 13, Minggu (20/12/2020) malam. AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat di puncak klasemen setelah meraih poin penuh dari lawan masing-masing.

AC Milan masih di peringkat 1 dengan 31 poin, Inter Milan di posisi 2 dengan 30 poin dari 13 laga musim ini. Sementara Juventus menguntit di peringkat 3 dengan 27 poin. Juventus menang 0-4 dari Parma kemarin malam. Senin dinihari nanti, AS Roma bisa saja tergeser dari peringkat 4 jika kalah dari Atalanta dan Napoli yang ada di posisi 5 klasemen menang dari Lazio.

Milan Atasi Sassuolo, Inter Susah Payah Kalahkan Spezia

Dalam laga tadi malam, AC Milan berhasil menumbangkan Sassuolo 1-2. Rafael Leao membuka kemenangan Milan lewat gol cepat di menit 1 setelah menuntaskan umpan Hakan Calhanoglu. Calhanoglu hampir menggandakan keunggulan di menit 9, namun golnya dianulir VAR.

Sassuolo sebenarnya menguasai permainan dengan 67% ball possesion. Tapi tim peringkat 6 ini kembali kebobolan lewat gol Saelemaekers di menit 26. Tertinggal, Sassuolo terus mendominasi. Tapi gol baru tercipta di menit 89, lewat Berarrdi. Sisa waktu pertandingan tak mampu diubah Sassuolo, 2-1 untuk AC Milan.

Sementara, Inter Milan susah payah menumbangkan tim promosi Spezia. Meski bermain di kandang, Inter terdominasi Spezia. Itu terlihat dari ball possesion yang dikuasai Spezia dengan 59%. Di babak pertama kedua tim bermain 0-0.

Gol Inter baru tercipta di menit 52. Skema serangan Inter membuat Lautaro Martinez mengirim umpan ke Achraf Hakimi yang menyelesaikannya jadi gol, 1-0. Lukaku kemudian menggandakan skor lewat titik putih di menit 71. Spezia akhirnya bisa memperkecil skor jadi 2-1 setelah Piccoli mencetak gol di menit 94. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap untuk kemenangan Inter Milan. (f rozi)