Puncak Klasemen Liga Inggris, Italia dan Spanyol Dikuasai Dua Tim Sekota

AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)
AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Kompetisi 2020/2021 liga-liga Eropa sudah hampir mendekati paruh musim. Liga Inggris sudah memainkan pekan 15 hingga Minggu (27/12/2020).

Sementara Liga Italia sudah menyelesaikan pekan 14 yang menjadi pekan terakhir di tahun 2020. Sedangkan Liga Spanyol masih akan menggelar 1 pertandingan di penghujung tahun 2020 artinya, Liga Spanyol akan menjalani pekan ke 17.

Dari pertandingan yang sudah berjalan, ada hal yang menarik di papan klasemen di tiga liga paling elite di Eropa. Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol saat ini, Minggu (27/12/2020) siang WIB menampilkan fakta unik.

Fakta unik itu adalah, tiga kompetisi itu dikuasai dua klub satu kota. Setelah sebelumnya, klasemen Liga Italia dikuasai AC Milan dan Inter Milan di peringkat 1 dan 2. Kedua tim ini hanya selisih satu poin.

BACA JUGA :  Sassuolo, Penentu Milan Akhiri Puasa Gelar Juara Liga

Kemudian di Liga Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid berbagi posisi. Keduanya memiliki poin serupa, 32. Tapi Atletico unggul selisih gol. Setelah dua liga itu, Minggu dinihari giliran Liga Inggris yang menempatkan tim asal Kota Liverpool di puncak klasemen.

Everton menempel Liverpool di peringkat 1 dengan 29 poin. Sementara Liverpool sendiri memiliki poin 31. Keberhasilan Everton merangsek ke posisi 2 ini setelah mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 0-1. Sementara Chelsea tumbang ditangan Arsenal 3-1. Sedangkan Manchester United hanya bermain imbang 2-2 versus Leicester City.(f rozi)