Depak Real Madrid, Atletico Kokoh di Puncak Klasemen

Atletico Madrid mengalahkan Alaves 1-2, tadi malam. Dengan hasil itu membuat klub besutan Diego Simeone itu kokoh di puncak klasemen awal 2021.(ist)
Atletico Madrid mengalahkan Alaves 1-2, tadi malam. Dengan hasil itu membuat klub besutan Diego Simeone itu kokoh di puncak klasemen awal 2021.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Atletico Madrid kembali mendepak Real Madrid dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan ke-17. Sehari sebelumnya, Real Madrid sempat merasakan puncak klasemen setelah menang dari Celta Vigo 2-0.

Melawat ke Mendizorroza, Vitoria-Gasteis, pada Minggu (4/1/2021) malam tadi, Atletico sukses meraih kemenangan 2-1 atas Alaves berkat gol pengujung laga Luis Suarez. Tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 38 poin di puncak klasemen unggul dua poin atas Real Madrid yang turun ke posisi kedua lagi.

Dilansir suara.com, di El Alcoraz, kembalinya Lionel Messi dari cedera dan melakoni penampilan ke-500 di Liga Spanyol dalam kariernya ditandai dengan kemenangan tipis Barcelona atas Huesca 1-0 di El Alcoraz.
Kemenangan itu membuat Barcelona naik ke posisi kelima dengan raihan 28 poin, sedangkan Huesca (12) lengket di dasar klasemen, demikian seperti dimuat Antara.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Elche 1-0 berkat Iker Muniain, tetapi beberapa jam kemudian mereka mengumumkan pemecatan Gaizka Garitano dari kursi pelatih kepala.
Bilbao naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 21 poin, sementara Elche (16) terancam jatuh ke zona degradasi jika Valencia menang atas Cadiz dalam pertandingan yang berlangsung Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Sementara itu, Eibar berhasil keluar dari tren buruk nirmenang dalam lima laga beruntun dengan membungkam Granada 2-0 di Ipurua berkat dwigol Bryan Gil.

Hal sebaliknya harus dialami Real Sociedad yang harus memperpanjang rekor buruk nirmenang di kandang sendiri dalam menjadi empat pertandingan beruntun ketika diimbangi tim zona degradasi Osasuna dengan skor 1-1.(suara/red)