Derby Manchester: Biru atau Merah Sama Saja

Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes diprediksi tetap akan menjadi pusat permainan di Derby Manchester, malam ini.(okz/kaldera)
Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes diprediksi tetap akan menjadi pusat permainan di Derby Manchester, malam ini.(okz/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini, akan menyajikan derby Manchester, Sabtu (6/11/2021) malam. Laga Manchester United vs Manchester City memiliki catatan apik dan menarik diprediksi. Manchester biru atau merah?

Bermain di kandang, Stadion Old Trafford, Manchester United memang masih dihantui oleh performa labil Cristiano Ronaldo cs. United hanya meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan satu kali imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Dilansir tempo.co, Manchester City sebenarnya juga tengah limbung. Sebelum meraih kemenangan 4-1 dari Club Brugge di Liga Champions, mereka sempat merasakan dua kekalahan dari West Ham di Piala Carabao dan dari Crystal Palace di Liga Inggris.

Rekor pertemuan kedua tim memang lebih memihak kepada Manchester United. Dari 48 kali laga di Liga Inggris, City 15 kali menang, sedangkan United punya 24 kemenangan dan sembilan laga lainnya berakhir imbang.

Menghadapi laga besar ini, Manchester United memiliki masalah di lini belakang timnya pada laga kali ini. Bek Raphael Varane dipastikan absen karena cedera pada laga kontra Atalanta sementara Victor Lindelof belum dapat dipastikan bisa tampil.

Selain itu, gelandang Paul Pogba juga masih harus menjalani hukuman larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah saat mereka menghadapi Liverpool dua pekan lalu. Tanpa Raphael Varane dan Victor Lindelof, Solskjaer praktis hanya memiliki Harry Maguire dan Eric Bailly untuk mengisi posisi dua bek tengah timnya.

Hal itu membuat si manajer diragukan untuk menerapkan skema permainan 3-4-1-2 seperti yang sukses menahan serangan Tottenham. Luke Shaw disebut akan menjadi opsi untuk menemani Maguire dan Bailly di jantung pertahanan Manchester United jika Solskjaer memaksakan memainkan skema 3-4-1-2.

City pun Serupa

Pep Guardiola juga mengalami masalah di timnya. Dia masih akan kehilangan Ferran Torres yang memang sudah mengalami cedera cukup lama. Bek Aymeric Laporte yang mendapatkan kartu merah pada laga kontra Crystal Palace juga dipastikan absen sementara untuk Kyle Walker yang sempat ditarik kelur pada laga kontra Club Brugge dia menyatakan belum mengetahui kondisi pastinya.

Posisi Laporte kemungkinan besar akan diisi oleh John Stones. Bek asal Inggris itu akan menemani Ruben Dias di jantung pertahanan City. Jika pun Walker absen, Guardiola masih memiliki Joao Cancelo yang bisa bermain di sisi kanan pertahanan timnya sementara Oleksandr Zinchenko bisa bermain di posisi kiri.

Di lini depan, Phil Foden, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez diprediksi akan kembali menjadi tumpuan City. Sejauh ini Foden telah mencetak tiga gol sementara Jesus dan Mahrez masing-masing dua gol.(tnc/reza)

Berikut prediksi susunan pemain laga Manchester United vs Manchester City:
Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Bailly, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Telles; Fernandes; Ronaldo, Rashford
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Cancelo; Grealish, Rodri, De Bruyne; Jesus, Foden, Mahrez