Sumut Tembus Semifinal Kejurnas Fossbi di Mataram, Ketua Kormi: Semoga Juara

Tim Sumatera Utara U-12 melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) usai mengalahkan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (15/1/2022).
Tim Sumatera Utara U-12 melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) usai mengalahkan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (15/1/2022).

MEDAN, kaldera.id – Tim Sumatera Utara U-12 melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) usai mengalahkan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (15/1/2022).

Kemenangan tersebut Sumut tersebut dilalui dengan drama adu penalti dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Sumut.

Kejuaraan Nasional ini diikuti oleh 16 Provinsi. Tim Fossbi Sumut yang dimanajeri Herry Simanjuntak, dengan pelatih kepala Susanto, asisten pelatih Darma Riadi dan Julio Roberto.

Herry Simanjuntak mengatakan semoga bakat-bakat pesepakbola muda Sumut ini dapat memberikan hasil terbaik untuk mengharumkan nama Sumut khususnya.

Pertandingan 8 besar antara Sumut vs Maluku Utara berlangsung sore tadi di Stadion GOR 17 Desember, Mataram, NTB.

Dibabak semifinal, Tim FOSSBi Sumatera Utara telah ditunggu tuan rumah Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelatih Kepala Fossbi Sumut, Susanto yakin timnya mampu mengalahkan tim tuan rumah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tronton panggilan akrab Susanto berharap do’a dan dukungan masyarakat Sumatera Utara agar anak-anak asuh nya dapat maju ke Final dan menjadi juara di Kejurnas ini.

Empat tim yang maju ke semifinal adalah Fossbi Sumut yang akan berhadapan dengan tuan rumah Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur B menghadapi Palu Selection U-12 (Sulawesi Tengah).

Kedua pertandingan semifinal tersebut akan berlangsung Minggu pagi 16 Januari 2022 di Stadion 17 Desember, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumut, H Baharuddin Siagian, mengapresiasi capaian tim FOSSBI Sumut.

“Kami berharap Tim FOSSBI Sumut meraih juara di Kejurnas. Kami juga akan jadwalkan agar anak-anak berbakat ini untuk bertemu dengan Bapak Gubsu Edy Rahmayadi selaku pembina olahraga Sumatera Utara,” pungkasnya.(yogo/rel)