Barca Tumbang, Tim Jerman dan Inggris Raya ke Semifinal Liga Europa

Pemain Eintracht Frankfurt merayakan kemenangan atas Barcelona di Camp Nou, dinihari tadi. Tim asal Jerman ini melaju ke semifinal Liga Europa untuk berhadapan dengan West Ham United.
Pemain Eintracht Frankfurt merayakan kemenangan atas Barcelona di Camp Nou, dinihari tadi. Tim asal Jerman ini melaju ke semifinal Liga Europa untuk berhadapan dengan West Ham United.

 

JAKARTA, kaldera.id – Kontestan semifinalis Liga Europa telah didapat. Eintracht Frankfurt melaju setelah mendepak Barcelona. Ada Pula West Ham, Rangers, dan RB Leipzig yang melaju.

Dengan hasil ini praktis semifinal Liga Europa menjadi panggung dua tim Jerman (Leipzig dan Eintracht Frankfurt) serta tim Inggris Raya yang diwakili West Ham (Liga Primer Inggris) dan Rangers (Liga Primer Skotlandia).

Leipzig nantinya dipertemukan dengan Rangers pada semifinal. Selanjutnya West Ham United melawan Frankfurt.

Dilansir detik.com, Leipzig menjadi peserta pertama yang dipastikan ke semifinal Liga Europa. Klub asal Jerman itu merebut tiket setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Gewiss Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Christopher Nkunku menjadi penentunya. Leipzig melaju dengan agregat 3-1 setelah sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Kejutan ada pada laga Barcelona vs Frankfurt di Camp Nou. Blaugrana kalah 2-3 di leg kedua dan menjadikan tim besutan Xavi Hernandez terdepak dengan agregat 3-4 dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Frankfurt memimpin 3-0 lebih dulu lewat dua gol Filip Kostik dan satu dari Rafael Santos Borre Maury. Barcelona cuma mampu memperkecil di injury time lawat gol-gol Sergio Busquets dan Memphis Depay.

West Ham berhasil ke semifinal setelah menggilas tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Selanjutnya Rangers ke semifinal dengan laga melawan Braga yang berlangsung sampai tambahan 2×15 menit. Pada waktu normal, Rangers menang 2-1 dengan sepasang gol Tavernier dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 karena Braga menang 1-0 di pertemuan pertama.

Pada babak tambahan waktu, Rangers menuntaskannya lewat gol Roofe di menit ke-101. Klub asal Skotlandia itu melangkah dengan agregat 3-2.(reza/red)