Bayern Munchen vs PSG: Menanti Kejutan Messi di Allianz Arena

Penyerang PSG, Lionel Messi berusaha melewati hadangan pemain Muenchen di leg pertama Liga Champions beberapa waktu lalu. Kedua tim ini akan bertemu kembali di leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis (9/3/2023).
Penyerang PSG, Lionel Messi berusaha melewati hadangan pemain Muenchen di leg pertama Liga Champions beberapa waktu lalu. Kedua tim ini akan bertemu kembali di leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (Reuters)

MEDAN, kaldera.id – PSG akan memainkan laga hidup mati mereka di pentas Liga Champions 2022/2023 leg kedua di Stadion Allianz Arena, markasnya Bayern Muenchen, Kamis (9/3/2023). Kekalahan 1-0 di lwg pertama di kandang sendiri harus ditebus dengan kemenangan lebih dari satu gol bila ingin melangkah lebih jauh di kompetisi ini.

Sederet nama besar yang merumput di klub besar Liga Prancis itu seperti, Lionel Messi, Neymar, K Mbappe, S Ramos dan lainnya hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin. PSG sepertinya bisa mengambil kemenangan di leg kedua nanti.

Apalagi ini sepak bola. Segala sesuatunya bisa terjadi selama 90 menit. Kalah di kandang sendiri bukan berarti harus menyerah begitu saja di kandang lawan. PSG punya pemain yang berpengalaman mentas di kompetisi ini. Hal itu tentunya akan sangat membantu dalam menghadapi laga pamungkas tersebut.

Mereka tahu apa yang dilalukan ketika tertekan dan tahu apa yang dilakukan ketika menekan. Diakui Muenchen bukanlah lawan yang ringan. Tim ini punya pengalaman panjang di kompetisi ini. Mental pemain sudah terasah dalam menghadapi laga selevel ini. Pengalaman bermain dimiliki tentunya sangat membantu dalam melayani permainan agresif lawan.

Pelatih PSG, C Galtier sepertinya tidak banyak merubah komposisi pemain dari leg pertama. K Mbappe kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal untuk menambah daya gedor bersama Messi dan Neymar. Ketiganya akan ditopang dengan Verratti dan Pereira untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Sedangkan dipertahanan, Ramos, Hakimi, Marquinhos dan Nuno Mendes sepertinya menjadi pilihan utama dalam mengawal gawang Donnarumma dari kebobolan.

Sementara di kubu Muenchen, Pelatih Nagelsmann sepertinya sudah menyiapkan D Blind atau Sarr menggantikan Pavard yang terkena akumulasi kartu merah. Sedangkan di lini serang Choupo -Moting tetap menjadi target man . Coman dan Kimmich akan menjadi andalan lini tengah dalam membongkar lini tengah lawan. Sekaligus mematikan pergerakan Messi dan Mbappe. Siapa yang berhasil merebut lapangan tengah dialah yang memenangkan laga.(zainul)