Geobike Caldera Toba, Gowes Sambil Menikmati Panorama Desa Wisata

0
27
Koordinator Penyelenggara Geobike Caldera Toba, Wiki Syafril
Koordinator Penyelenggara Geobike Caldera Toba, Wiki Syafril

MEDAN, kaldera.id – Geobike Caldera Toba kembali digelar untuk keenam kalinya, 4 sampai 6 September 2020 mendatang.

Perhelatan gowes sepeda sambil menikmati panorama Danau Toba bagian selatan tersebut digelar di tiga kabupaten, Humbahas, Tapanuli Utara dan Toba.

Perbedaan kegiatan ini dari tahun -tahun sebelumnya adalah, kali ini Gowes sepanjang kurang lebih 25 kilometer itu dilaksanakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Peserta gowes ini sebanyak 50 orang. Dimana start mulai dari Sipinsur Park sampai Bakara. Kegiatan gowes dilakukan dihari kedua. Dihari pertama, itu persiapan dan atraksi seni budaya,” ungkap Koordinator Penyelenggara Geobike Caldera Toba, Wiki Syafril, Senin(31/8/2020).

Kegiatan geobike ini sekaligus mempromosikan keindahan panorama Danau Toba bagian selatan di suasana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kegiatan ini juga sekaligus mengkampanyekan CHSE (Clean,Health, Safety, Environment) bagi masyarakat, baik pengunjung maupun pelaku pariwisata setempat. Artinya bagi masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan panorama tongging, beberapa desa wisata seperti Desa Huta Ginjang, dan juga spot – spot foto yang ada. (reza sahab)