Poldasu Tidak Campuri Kongres Luar Biasa Partai Demokrat

Polda Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, tidak mencampuri urusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.
Polda Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, tidak mencampuri urusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

MEDAN, kaldera.id – Polda Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, tidak mencampuri urusan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang mengatakan pihaknya hanya bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya.

“Kami tidak mencampuri urusan internal Patai, yang kami jaga ialah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu,” kata Kabid Humas Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/3/2021).

Dikatakan Hadi, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pihaknya telah mengirim personil dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut ke lokasi berlangsungnya KLB tersebut.

“Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan, kebenaran, serta hak asasi manusia,” kata Hadi menambahkan.

Lebih lanjut, Hadi mengklaim KLB Partai Demokrat di Sibolangit berjalan aman dan kondusif. Para Personil juga masih tetap siaga di lokasi kongres.

“Kondisi aman dan kondusif, tidak ada berbuat anarkis apalagi memancing keributan di Sumut. Jika ada yang keberatan dengan kegiatan ini, silahkan tempuh ke jalur hukum,” pungkasnya. (mustivan mahardhika)