MINI Indonesia bersama MINI Performance Motors memperkenalkan MINI New Generation, kepada masyarakat Kota Medan, dengan menghadirkan dua model MINI New Generation di Meet The New MINI Family.

 

MEDAN, kaldera.id – MINI Indonesia bersama MINI Performance Motors memperkenalkan MINI New Generation, kepada masyarakat Kota Medan, dengan menghadirkan dua model MINI New Generation di Meet The New MINI Family.

Dua model MINI New Generation di Meet The New MINI Family, yakni generasi ke-5 MINI 3 Door dalam varian mesin pembakaran konvensional dan full-listrik: MINI Cooper S.

Kemudian, MINI Cooper SE; MINI paling serbaguna juga tampil sepenuhnya beda: MINI Countryman S ALL4, versi sporty dan performa tingginya: MINI JCW Countryman S ALL4, dan untuk pertama kalinya hadir varian full- listriknya, MINI Countryman SE ALL4.

Pada peluncuran MINI New Generation di Medan, turut hadir diantaranya: Daren Ching sebagai Head of MINI Asia, Vi Thim Juan sebagai President Director Sime Darby & Teoh Boon Chong sebagai General Manager Performance Motors Medan.

 

Tonggak penting bagi Performance Motors

General Manager Performance Motors Medan, Teoh Boon Chong mengatakan bahwa menunjukkan kebahagiannya pada acara peluncuran MINI. Peluncuran The New MINI Family di Medan merupakan tonggak penting bagi Performance Motors.

“Sebagai dealer terkemuka, kami telah menyaksikan pertumbuhan signifikan dalam pasar MINI di Medan, dengan peningkatan penjualan dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Teoh Boon Chong dalam jumpa pers, di Showroom BMW di Jalan Monginsidi, Kota Medan, Jumat sore, 9 Agustus 2024.

Teoh Boon Chong, menjelaskan keberhasilan ini tak lepas dari dukungan luar biasa dari pelanggan setia kami yang terus menginspirasi kami untuk memberikan produk dan layanan terbaik.

“The New MINI Family adalah cerminan dari komitmen kami untuk terus berkembang dan memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi pelanggan kami di Medan,” sebut Teoh Boon Chong.

Head of MINI Asia, Daren Ching, mengatakan sejak 65 tahun yang lalu tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi.

“Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu,” ucap Daren.

Daren mengungkapkan bahwa MINI Cooper dan MINI Countryman telah pertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi.

“Kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat Anda rasakan baik saat menjelajahi jalanan kota atau petualangan akhir pekan,” ucap Daren.

Di MINI, kendaraan dibangun di atas tiga pilar utama: komunitas digital, jejak karbon minimal, dan sensasi go-kart ikonik. Pilar-pilar ini mencerminkan komitmen kami terhadap konektivitas, Sustainability, dan kesenangan berkendara.

“Kami memudahkan interaksi pengemudi melalui Aplikasi MINI (MINI App) terbaru dan fitur digital inovatif, menjaga dampak lingkungan tetap rendah, dan memberikan pengalaman berkendara yang seru,” katanya.

Indonesia adalah pasar yang luar biasa bagi MINI. Prestasi penjualan kami di sini tunjukkan antusiasme dan kecintaan pelanggan Indonesia terhadap kendaraan ikonik MINI.

Berdasarkan data Gaikindo terbaru, kami telah mengirimkan lebih dari 430 MINI kepada pelanggan dalam 6 bulan pertama tahun ini pencapaian tertinggi dalam sejarah MINI di Indonesia.

Hari ini, pihaknya rayakan babak baru dengan meluncurkan MINI New Generation, yang tampilkan MINI Cooper dan MINI Countryman yang telah sangat dinantikan, tersedia dalam mesin konvensional dan full-electric.

Generasi Terbaru MINI, hadir dalam varian Full-Electric, Lebih Digital, Ikonik MINI. MINI Cooper dan MINI Countryman ALL4.
Sebagai model tiga pintu generasi kelima, MINI Cooper tegaskan tradisi brand yang historis ini dengan desain khas MINI, hadirkan keseruan berkendara di perkotaan, di sisi lain, MINI Countryman baru hadir dengan dimensi yang lebih besar, tawarkan lebih banyak ruang dan tentunya kenyamanan.

MINI Cooper dan MINI Countryman baru keduanya juga dihadirkan dalam varian full listrik, menjamin keseruan berkendara tanpa emisi lokal, tekankan posisi istimewa MINI di segmennya masing-masing dengan menggabungkan desain khas, teknologi penggerak canggih, dan pengalaman digital yang mendalam.

MINI Fokus Mengembangkan Portofolio Model Full-Electric. Sejak peluncuran ulang brand ini pada pergantian milenium, MINI tidak hanya berkembang menjadi kendaraan premium, tetapi juga terus berinovasi tanpa mengabaikan asal-usul dan tradisinya.

Perkembangan yang konstan dan kemampuan untuk menetapkan tren baru secara teratur telah membangun basis penggemar MINI yang besar di seluruh dunia. Dalam perjalanannya menjadi brand yang sepenuhnya listrik, MINI kini perkenalkan dua model terpentingnya.

Kendaraan baru ini memungkinkan mobilitas tanpa emisi lokal dan memungkinkan pengemudi MINI menyesuaikannya dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka yang berbeda.

Penggunaan ruang kreatif khas MINI menawarkan fleksibilitas maksimal serta memungkinkan variasi yang tinggi dalam desain interior.

Pengalaman pengguna mengambil lompatan teknologi yang nyata dengan MINI Operating System 9, dioptimalkan untuk kontrol sentuh dan suara. Layar OLED berbentuk lingkaran, MINI Interaction Unit, berfungsi sebagai kluster instrumen serta pusat pengalaman dan kenyamanan.

Material pelapis juga merevolusi daya tarik estetika interior dengan mereduksi pada esensi dan menambahkan tingkat kenyamanan dan berikan kehangatan baru.

Interpretasi Baru Desain Khas MINI. Keluarga MINI baru membawa keseruan berkendara, pengalaman pengguna, dan Sustainability ke era baru, sebuah transformasi komprehensif yang tercermin dalam bahasa desain baru “Charismatic Simplicity”, yaitu gabungan nilai-nilai tradisional MINI dengan inovasi progresif dengan cara yang sangat otentik, mereduksi desain kendaraan pada esensinya.

Proporsi generasi model baru khas MINI: overhang pendek, kap mesin pendek, jarak sumbu roda panjang, dan roda besar. Pembagian visual tiga bagian menjadi badan kendaraan, area jendela sekitar, dan atap kontras memastikan model MINI baru mudah dikenali.

Pegangan pintu didesain rata, tidak adanya flare fender dan side scuttles menekankan kesan keseluruhan yang jelas dan modern. Model MINI baru juga terlihat kokoh dan atletis berkat desain eskterior samping bodi kendaraan.

Karakter kendaraan yang lincah dan kompak diperkuat oleh elemen lampu siang hari baru untuk lampu depan LED dan lampu belakang LED Matriks dengan tiga pengaturan berbeda pada semua model kendaraan baru.

Tanda cahaya individual ini masing-masing mendukung aspek berbeda dari desain bodi kendaraan dan berinteraksi dengan lingkungan melalui animasi cahaya sambutan dan perpisahan yang istimewa.

teks foto: MINI Indonesia Perkenalkan dua model MINI New Generation di Kota Medan. (reza/rel)