Genjot Wisatawan Lokal, ViWI Nusantara 2020 Diluncurkan

0
17
Ketua ViWI Nusantara 2020 yang juga Ketum PHRI Demisioner, Hariyadi Sukamdani,
Ketua ViWI Nusantara 2020 yang juga Ketum PHRI Demisioner, Hariyadi Sukamdani,

KARAWANG, kaldera.id – Melihat kerugian yang akan diderita pelaku pariwisata, pemerintah, Wapres mendorong agar diberdayakan kembali wisatawan lokal. Sejumlah asosiasi kepariwisataan seperti PHRI, Asita dan lainnya, meluncurkan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) Nusantara Shocking Deals 2020.

Ketua Penyelenggara ViWI yang Ketua Umum PHRI Demisioner, Hariyadi Sukamdani, menjelaskan kepada Wapres bahwa 15 asosiasi kepariwisataan di Indonesia sudah merancang program wisata dalam negeri yang disebut dengan ViWI Nusantara Shocking Deals 2020.

“Ini berisi paket perjalanan wisatawan dalam negeri, mulai dari transport, akomodasi sampai kuliner yang kita kemas untuk mengharapkan setidaknya ada perputaran 303 juta wisatawan mancanegara,” kata Sukamdani pada sambutannya dalam Musyawarah Nasional ke 17, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 2020 di Resinda Hotel Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2/2020).

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pun menyambut baik program ini. Menurutnya, mengembangkan strategi wisatawan domestik sebagai tulang punggung industri perhotelan dan pariwisata Indonesia. “Ini juga harus dimanfaatkan disertai kemasan paket atraksi yang menarik untuk semua wilayah di Indonesia. ViWI 2020 ini harus dapat menaikkan kunjungan wisatawan lokal ke seluruh destinasi Indonesia,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Usai memberi sambutan Wapres Ma’ruf Amin, Menteri Pariwisata Wishnutama, Ketua PHRI demisioner Hariadi Sukamdani, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sama-sama membunyikan angklung secara bersamaan tanda diresmikannya Viwi Nusantara Shocking Deals 2020 khusus paket wisatawa wisatawan domestik.(armin nasution)