USU dan UINSU Perpanjang Kerja dari Rumah

Universitas Sumatera Utara (USU).
Universitas Sumatera Utara (USU).

MEDAN, kaldera.id – Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) kembali memperpanjang penutupan sementara aktivitas kampus atau kerja dari rumah (Work From Home/WFH).

USU memperpanjang hingga 8 Agustus 2020. Sementara UINSU hingga 14 Agustus 2020.

“Mengingat situasi penyebaran COVID-19 semakin menghawatirkan, dan setelah mendapat saran dan masukan dari MWA dan SA USU. Maka lockdown USU diperpanjang sampai dengan 8 Agustus 2020,” ungkap Rektor USU, Prof Runtung kepada wartawan melalui pesan tertulis Whatsapp, Minggu (2/8/2020).

Keputusan ini kemudian, akan dievaluasi setiap minggu. “Surat Edarannya (keterangan kembali diperpanjang lockdown) sedang disiapkan,” sebut Prof Runtung.

Akibat penyebaran virus corona di Kampus beralamat di Jalan Dr Mansyur Kota Medan itu, seorang dosen ‎Fakultas Teknik Universitas USU meninggal dunia. Selain itu, berdasarkan data dan informasi dari ‎Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kota Medan menyampaikan ada 12 orang diduga positif terpapar COVID-19 di Kampus USU.

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)

Sementara Rektor UINSU, Prof Saidurrahman, juga menyatakan hal senada. Meskipun belum ditemukan kasus positif Covid-19 di kampus UINSU, pihaknya harus melakukan kebijakan WFH untuk segenap warga UINSU.

“WFH UINSU diperpanjang mulai 3 Agustus 2020 sampai 14 Agustus 2020. Melihat situasi yang berkembang akan dievaluasi. Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.(finta rahyuni)