Bupati Sergei: Media Berperan Penting Dalam Pembangunan

Ketua SMSI Sumut, Zulfikar menyerahkan pataka SMSI kepada Ketua SMSI Sergei, Zuhari yang baru dilantik, Sabtu (11/6/2022)
Ketua SMSI Sumut, Zulfikar menyerahkan pataka SMSI kepada Ketua SMSI Sergei, Zuhari yang baru dilantik, Sabtu (11/6/2022)

 

SERDANGBEDAGAI, kaldera.id – Bupati Serdang Bedagai (Sergei), Darma Wijaya mengapresiasi kehadiran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Serdang Bedagai. Keberadaan organisasi itu dianggap bisa mendukung kebijakan dan program pemerintah.

Menurut Darma, media mempunyai peran yang besar dalam membangun suatu negeri, khususnya Serdang Bedagai yang masih berusia 17 tahun.

“Kami harapkan kritikan dan masukan yang sifatnya membangun,” ungkap Darma saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus SMSI Serdang Bedagai di Aula Sultan Serdang, Sabtu (11/06/22).

Dia menjelaskan, perkembangan teknologi informasi pada saat ini patut diwaspadai, terutama beredarnya informasi hoax di tengah masyarakat. Untuk itulah perlu adanya konfirmasi kepada pihak terkait sebelum informasi tersebut disebar. Sehingga apa yang disampaikan benar-benar fakta. Tidak menimbulkan kegaduhan.

Ketua Umum SMSI, Firdaus yang hadir langsung dalam pelantikan tersebut mengapresiasi atas kehadiran Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya yang penuh perhatian kepada insan media. “Terimakasih kepada Pak Bupati. Di tengah kesibukan dan hari libur tetap menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan SMSI,” katanya.

Ia pun menyampaikan hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnnya, menjalin kebersamaan dengan rekan-rekan media.

Sementara Ketua SMSI Serdang Bedagai, Zuhari mengucap terimakasih kepada Ketum SMSI Firdaus dan Ketua SMSI Sumut, Zulfikar yang telah mempercayakan dirinya memimpin SMSI Serdang Bedagai.

Ia bersama para pengurus SMSI Serdang Bedagai siap mendukung program dan kebijakan Pemkab Serdang Bedagai yang dipimpin Darma Wijaya. “Kami siap bersinergi dengan Pemkab Serdang Bedagai, terlebih dalam hal ini Bupati sangat dekat dan selalu bersama insan media,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Serdang Bedagai. Ke depannya agar selalu bersinergi dengan memberikan masukan dan kritikan membangun.(ali)