Tiba di Tanah Air, Jenazah Eril Langsung Dibawa ke Gedung Pakuan Untuk Disemayamkan

Emmeril Kahn semasa hidup
Emmeril Kahn semasa hidup

 

JAKARTA, kaldera.id – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril tiba di Terminal Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta sekitar Pukul 15.30 WIB menggunkan pesawat Qatar Airways, Minggu (12/6/2022).

Jenazah dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di tanah air setelah menempuh perjalanan selama 17 jam dari Swiss dan transit di Doha, Qatar.

Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Namuzaman dalam konfrensi pers di Bandara Soekarno – Hatta kepada awak media yang diilansir dari kanal YouTube kompas TV mengatakan, begitu selesai proses serah terima jenazah kepada keluarga, jenazah langsung disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung.

“Kami juga nanti mempersilahkan kepada warga yang ingin memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan mendoakan almarhum Eril. Begitu juga mensholatkan almarhum besok,” katanya.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membantu proses pemulangan jenazah ke tanah air. Begitu juga kepada Geraldin, warga Swiss yang berhasil menemukan jasad Eril.

“Eril akan dikebumikan di tempat dia dibesarkan,” katanya. Eril akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Dalam proses serah terima jenazah, tampak hadir Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PMK, Muhajir, dan pejabat lainnya.(zainul)