Politisi PKS Apresiasi Bobby Canangkan Program Normalisasi Sungai Deli Tanpa PenggusuranDicanangkan Bobby

0
116
Syaiful Ramadhan
Syaiful Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendukung program Walikota Medan bekerjasama dengan TNI AD melakukan normalisasi Sungai Deli sepanjang 34 km mulai 27 September mendatang.

Program ini diharapkan bisa mengatasi banjir dan memperbaiki keberadaan dan kelestarian lingkungan Sungai Deli.

“Kami berharap normalisasi yang akan dilakukan ini bisa memperbaiki ekosistem Sungai Deli,” katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Selasa (19/9/2023).

Dijelaskannya, upaya normalisasi Sungai Deli secara menyeluruh diharapkan dapat memperbaiki tata kelola lingkungan sehingga lebih baik.

“Normalisasi diharapkan bisa memberikan dampak positif dan jalan keluar bagi kawasan kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir akibat luapan.Saya kira apa yang dilakukan ini merupakan langkah yang baik mengingat saat ini Kota Medan sedang mengalami curah hujan yang tinggi,” katanya.

Terkait normalisasi ini, Syaiful Ramadhan juga menilai pelibatan masyarakat pinggiran Sungai Deli dalam normalisasi ini sebagai langkah bijak.

Dimana, masyarakat bisa berpartisipasi dan memberikan masukan kepada Pemko Medan terkait kondisi tempat tinggal mereka di bantaran Sungai Deli.

“Melibatkan masyarakat khusunya yang ada di bantaran Sungai Deli dalam normalisasi ini merupakan langkah bijak. Harapannya masyarakat pinggiran sungai bisa teredukasi dan memahami konsep-konsep yang diinginkan Pemko Medan dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II dalam menata Sungai Deli,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Politisi Muda PKS juga mengapresiasi adanya statemen Walikota Medan Bobby Nasution yang menegaskantidak ada relokasi, pembongkaran, ataupun penggusuran terhadap masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran Sungai Deli yang dinormalisasi.(reza)