Pemenuhan Ketersediaan Rumah Layak Huni Bagi MBR Terus Dilakukan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman bersama pimpinan DPRD Medan
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman bersama pimpinan DPRD Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengungkapkan, Pemko Medan telah menyediakan Rumah Susun Kayu Putih dan Rumah Susun Sei Seruai bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam memenuhi tempat tinggal layak. Rumah susun tersebut dengan sewa yang cukup terjangkau.

Bahkan, pemko juga telah memberikan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni kepada masyarakat tidak mampu.

Selain program tersebut, pihaknya juga telah menyalurkan CSR maupun bantuan dari pemerintah pusat sesuai dengan sasaran.

Hal tersebut disampaikan Aulia dalam sidang paripurna DPRD Medan mewakili Walikota Medan, Bobby Nasution di Gedung DPRD Medan, Senin (9/10/2023).

“Ini merupakan dari sekian upaya yang dilakukan Pemko Medan guna mempercepat memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Aulia juga menuturkan, saat ini di Kota Medan masih tersedia lahan siap bangun yang terletak di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Saat ini sedang proses pembangunan oleh pihak Perum Perumnas.

“Kawasan kumuh di Kota Medan juga mengalami pengurangan dari tahun sebelumnya. Di 2022 telah mengalami penurunan sebesar 200,60 hektar atau atau dari 506,60 hektar menjadi 306 hektar,” ucapnya.(reza)