Gol Garnacho dan Mainoo Antar MU Angkat Tropi FA

0
44
Manchester United tampil sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024).
Manchester United tampil sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester United tampil sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024).

Kedua gol Setan Merah – julukan MU diciptakan Garnacho menit 30 dan K Mainoo menit 39.
Sedangkan gol The Citizens – julukan Man City diciptakan lewat pemain pengganti J Doku menit 87 memanfaatkan umpan P Foden.

Dengan kemenangan ini pasukan Erik Ten Hag berhak tampil di kompetisi Liga Eropa musim depan.

Hasil ini menjadi penghibur bagi fans setia MU di tengah hasil kurang memuaskan yang ditorehkan klub bermarkas di Old Trafford itu di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Dimana, B Fernandes finish di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris. Sedangkan di UCL, MU gagal lolos di fase grup.

Sedangkan bagi Manchester City kekalahan tersebut membuat mereka gagal menyandingkan gelar Liga Inggris dengan Piala FA.

Dalam laga tersebut, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Pep Guardiola bahkan lebih dijagokan meraih juara. Hal ini berdasarkan hasil beberapa pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim sebelumnya.

Namun, dengan pola permainan 4-2-2-2 yang dimainkan Ten Hag berhasil meredam permainan E Haaland cs. Mengandalkan serangan balik cepat, duet Mc Tominay dan B Fernandes di lini depan mampu meredam permainan lawan. Begitu juga linu pertahanan yang dikoordinir R Varane mampu meredam serangan yang dibangun lawan. Beberapa tembakan berhasil di blok Hasil ini cukup pantas diraih MU. (red)