New Normal, Berikut Makanan Yang Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

New Normal, Berikut Makanan Yang Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh
New Normal

MEDAN,kaldera.id – New Normal yang akan segera diterapkan saat ini, resiko kita untuk hidup berdampingan dengan virus corona pun semakin tinggi. Sehingga perlu untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

Selain protokol dasar yang kita harus lakukan seperti memakai masker, social distancing dan mencuci tangan, memiliki imun tubuh yang kuat sangatlah penting juga. Di artikel ini, kamu akan mengetahui beberapa cara meningkatkan imun tubuh menghadapi untuk New Normal.

Sistem imun tubuh terdiri dari organ, sel, jaringan, dan protein. Bersama-sama, imun tubuh bekerja untuk menjaga tubuh melawan patogen, yaitu virus, bakteri, dan partikel-partikel asing lainnya yang menyebabkan infeksi atau penyakit.

Gaya Hidup yang Baik:

Tidur yang cukup

Tubuh kita memulihkan diri ketika kita tidur. Sistem imun tubuh yang sehat dapat melawan infeksi lebih daripada imun tubuh yang kekurangan tidur.

Orang dewasa harus fokus untuk tidur antara enam hingga delapan jam setiap malam. Tidurlah di ruangan yang gelap dan tetapkan waktu skejul tidur dan bangun secara rutin. Jika kamu mengalami kesulitan tidur, suplemen melatonin bisa membantu kamu.

Level stres yang lebih rendah.

Meskipun kamu harus berlatih menurunkan tingkat stres kamu sepanjang tahun, memiliki tingkat stres yang lebih rendah di tengah wabah virus corona ini sangat penting karena stres secara langsung mempengaruhi sistem imun tubuh kamu.

Temukan cara untuk menurunkan tingkat stres dengan bermeditasi, berolahraga, dan mengendalikan teknik pernapasan. Dengan ini kamu bisa meningkatkan imun tubuh kamu untuk menghadapi New Normal.

Diet seimbang

Kekurangan nutrisi membuat kamu lebih rentan terhadap virus dan bakteri, oleh karena itu penting untuk makan makanan bergizi yang menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Makanan murni termasuk biji-bijian, kacang-kacangan,dan biji-bijian memberikan nilai gizi harian bersama dengan sayuran yang rasanya manis dan sayuran hijau.

Makanan Yang Harus Dikonsumsi:

Brokoli

Brokoli dilengkapi dengan vitamin dan mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang bisa kamu makan.

Kunci untuk mempertahankan nutrisi di brokoli adalah memasaknya sesedikit mungkin atau lebih baik lagi, tidak sama sekali. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengukus brokoli adalah cara terbaik untuk menjaga lebih banyak nutrisi dalam makanan satu ini.

Bawang Putih

Bawang putih dapat ditemukan hampir setiap makanan, “sayur” satu ini menambah extra rasa makanan di makananmu dan juga memberi kesehatan. Studi menemukan bahwa bawang putih dapat melawan infeksi.

Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah.

Teh hijau

Teh hijau hanya mengandung sedikit kafein, sehingga orang dapat menikmatinya sebagai alternatif dari teh hitam atau kopi. Meminum teh hijau juga dapat meningkatkan imun tubuh terutama karena minuman ini mengandung flavonoid, sejenis antioksidan.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang kaya dengan vitamin C. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

Selain itu, Pepaya memiliki jumlah kalium, magnesium, dan folat yang baik, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan kamu secara keseluruhan dan meningkatkan imun tubuh.

Bayam

Bayam mengandung vitamin C dan antioksidan yang kuat seperti sulforaphane. Bayam juga mengandung banyak nutrisi penting dan antioksidan, termasuk flavonoid, karotenoid, vitamin C, vitamin E. (dailyspin/kal)