Mau Rebut Sabuk Juara, Atlet MMA Medan Minta Dukungan Akhyar

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution foto bersama dengan Atlet Mixed Martial Arts (MMA).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution foto bersama dengan Atlet Mixed Martial Arts (MMA).

MEDAN, kaldera.id – Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Kota Medan yang akan bertanding di arena One Pride meminta dukungan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Sebab, beberapa atlet tersebut akan memasuki babak perebutan sabuk juara.

“Kami berharap dukungan dari bapak Plt Wali Kota Medan karena kami akan bertanding untuk memperebutkan sabuk juara dari berbagai kelas,” ungkap Brando, perwakilan atlet MMA yang hadir dalam pertemuan dengan Plt Walikota Medan di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Rabu (19/2/2020).

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, olahraga bela diri MMA ini sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan diri, khususnya dalam melindungi diri.

“Dengan berlatih bela diri tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri kita apabila ada gangguan dari orang lain. Bahkan, kita juga dapat menolong orang lain yang dalam bahaya,” kata Akhyar.

Karena itulah Akhyar berencana memberikan pembinaan terhadap olahraga MMA ini, salah satunya dengan menggelar even pertandingan.

“Ini akan menjadi perhatian Pemko Medan untuk mengembangkan olahraga MMA. Apalagi peminat olahraga bela diri ini sudah cukup banyak di kota Medan. Jadi, kami berencana akan membuat even pertandingan. Sehingga mereka memiliki wadah dalam mengembangkan kemampuan bela dirinya,” jelas Akhyar. (reza sahab)