Lakoni Derby Manchester, Setan Merah Berharap Tuah Old Trafford

Penyerang MU, M Rashford diharapkan lebih agresif dalam menjebol gawang Manchester City ketika keduanya bertemu di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Foto:google
Penyerang MU, M Rashford diharapkan lebih agresif dalam menjebol gawang Manchester City ketika keduanya bertemu di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Derby Manchester bakal tersaji di pekan 18 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Laga inipun diprediksi berjalan keras dan sengit.

Tak hanya sekadar mengincar kemenangan. Tapi juga syarat gengsi demi mengejar yang terbaik di tanah Manchester.

Setan Merah – julukan Manchester United diharapkan bermain lebih agresif dan totalitas. Kekalahan 3-6 di Etihad Oktober 2022 lalu harus dituntaskan demi mengincar posisi tiga besar klasemen sementara.

Rashford cs diminta lebih fokus mematahkan serangan demi serangan yang dibangun Haaland dan kawan kawan bila tidak ingin gawang mereka bakal dihujani gol. Kesalahan sekecil apapun yang sampai dilakukan. Pelatih Erik Ten Hag diharapkan menurunkan pemain yang memiliki mental kuat.

Mancheater City sendiri bakal tampil dengan percaya diri tinggi. Empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka menjadi modal kuat pasukan Pep Guardiola dalam laga ini. Mereka pun menganggap Stadion Old Trafford tidak lagi keramat. Mereka dua kali menang disini dengan skor yang sama 2-0.

Kekalahan 0-2 atas Southampton di perempat final Piala Liga pastinya sudah dilupakan Ake cs. Pastinya laga ini sangat penting. Menjadi yang terbaik di Manchester dan memangkas jarak dengan Arsenal adalah target utama.

Kemungkinan dalam laga nanti Pep Guardiola sepertinya tidak banyak merubah komposisi pemain. Haaland tetap dipasang sebagai target man. Top skor sementara Liga Inggris itu bakal ditopang Gundogan dan Kevin de Bruyne di lini tengah. Bila skema berjalan bukan tidak mungkin mereka bisa memenangkan laga nanti.(ali)

Perkiraan Pemain

Manchester United: David de Gea, Dalot, Malacia, L Martinez, L Shaw, Casemiro, C Eriksen, Bruno Fernandes, Rashford, Anthony, Martial

Manchester City: Ederson, Ake, Stones, Walker, Rodri, B Silva, P Foden,, Gundogan, de Bruyne, Mahrez, Haaland