APPBI Sumut: Kurangi Aktivitas Tangan Saat Main di Mal

Virus Corona Menyebar, Warga Medan Padati Supermarket. (kaldera/finta rahyuni)
Virus Corona Menyebar, Warga Medan Padati Supermarket. (kaldera/finta rahyuni)

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumatera Utara, Suryanti So mengatakan pihaknya mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di mal.

“Kami menyediakan hand sanitizer dan poster imbauan di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan. Di setiap pintu masuk mal, sudah kami letakkan, agar pengunjung yang masuk bisa steril. Cuci tangan dulu,” ucapnya, Jumat (6/3/2020).

Suryanti juga mengimbau masyarakat yang berkunjung untuk menjaga kebersihan tangan dan badan untuk mengantisipasi gejala virus corona ini. “Untuk mencegah tak ada salahnya pengunjung mengurangi aktivitas yang menggunakan tangan selama di mal,” katanya.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM di Nelayan Indah Dapat Bantuan Alat Pemisah Tulang Ikan Dari Bobby

Suryanti menyarankan pengunjung yang hendak menaiki lift untuk menekan tombol lift dengan siku jari telunjuk untuk mengantisipasi terjangkit virus Corona melalui tangan.

“Pasti kita kan tidak tahu sebelumnya pengunjung yang menekan lift dengan ujung jarinya apakah tangannya bersih atau tidak. Begitu juga yang menggunakan eskalator untuk tetap berhati- hati. Meskipun memang bagian pegangan eskalator tetap dibersihkan setiap saat,” katanya. (finta rahyuni)