Mahasiswa UISU KKN di Langkat, Plt Bupati Ingatkan Ibadah Tepat Waktu

Syah Afandin bersama perwakilan pihak UISU
Syah Afandin bersama perwakilan pihak UISU

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melepas 210 Mahasiswa/i Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) yang melaksanakan KKN di Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (12/7/2022).

Mahasiswa/I yang melakukan KKN tersebut dari 28 program bidang studi dan disebar di 27 desa dan 7 kecamatan seperti, Besitang, Tanjung Pura, Babalan, Binjai, Kuala, Bahorok, dan Secanggang.

Syah Afandin mengingatkan kepada para mahasiswa/i untuk senantiasa mengutamakan jbadah tepat waktu serta rendah diri dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Dia juga menyampaikan untuk mengutamakan bekal taqwa. Sebab, dengan bekal taqwa dapat membawa diri tampil lebih baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat nantinya.

“Jangan terlalu mengejar pintar. Namun, harus di imbangi dengan ibadah untuk akhirat. Meskipun kepintaran itu sangat dibutuhkan untuk kehidupan pribadi, tanpa iman dan taqwa menjadi sia-sia,” ungkap Syah Afandin.

Dia menambahkan, Langkat merupakan salah satu kabupaten religius di Sumatra Utara. Hal ini menjadi menjadi salah satu peluang bagi para mahasiswa untuk membuktikan bahwa UISU memiliki kelas tersendiri di Sumatera Utara, baik dalam mensosialisasikan program yang sudah dipersiapkan universitas maupun sebagai wujud kepribadian para mahasiswa Islam Sumatra Utara.

Para mahasiswa juga senantiasa menjaga nama baik universitas. Sehingga UISU dapat terus memegang eksistensinya dalam membangun insan cendikiawan muslim yang dapat dibanggakan.

“Semoga UISU ini tidak hanya tetap eksis, tetapi mendapatkan keberkahan dan hidayah dari Allah SWT. Jaga nama baik Islam,” pungkasnya.(reza)