Update Covid-19 di Sumut: 120 positif, 25 Sembuh, 12 Meninggal

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah

MEDAN, kaldera.id- Jumlah orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) masih terus bertambah. Sampai hari ini, Jumat (24/4/2020), total akumulatif kasus positif mencapai 120 kasus.

Meski begitu, jumlah orang yang berhasil sembuh melawan Covid-19 juga naik. Hari ini, angka kasus sembuh Covid-19 di Sumut bertambah menjadi 25 orang.

“Sebanyak 102 orang diuji melalui tes swab sedangkan 18 orang melalui rapid test,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah lewat siaran langsung kanal YouTube Pemprov Sumut.

Sementara itu, pasien meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah menjadi 12 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 157 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.176 orang.

Saat ini pun, kata Aris, masih ada ribuan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang akan memasuki wilayah Republik Indonesia (RI) dari berbagi pelabuhan.

Untuk itu, Gugus tugas akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan kabupaten/kota se- Sumut untuk tetap memantau para TKI yang masuk melalui pintu-pintu masuk resmi maupun yang tidak resmi sepanjang pantai Sumut.

“Untuk protokol kesehatanya tetap kita lakukan, jika ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti akan segera dirujuk ke rumah sakit rujukan di Sumut,” kata Aris.

Ia juga menegaskan saat ini masih ada pasien Covid-19 yang datang dari usia anak-anak yang masih tahap obserbasi dan penanganan secara medis.

“Jadi belum bisa dikatakan dan dinyatakan sembuh karena kita masih menunggu hasil laboratorium yang dilakukan kepada mereka,”pungkasnya. (finta rahyuni)