Asyik Berenang, Warga Medan Hilang Tenggelam di Danau Toba

Candra Nuary Kasih Simbolon hilang setelah tenggelam di perairan Danau Toba.
Candra Nuary Kasih Simbolon hilang setelah tenggelam di perairan Danau Toba.

MEDAN, kaldera.id – Asyik berenang, Candra Nuary Kasih Simbolon hilang setelah tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Parbaba Desa Siopat Sosor Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (27/4/2020) pukul 12.20 WIB.

Keterangan yang dihimpun, jika pria berusia 19 tahun itu tercatat warga Jalan Air Bersih Ujung Kel Binjai Kec Medan Denai Kota Medan. Peristiwa tenggelamnya Candra ini berawal dari laporan pelaku usaha setempat. “Korban dilaporkan awalnya berenang di Pasir Putih Parbaba,” ungkap Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip.

Laporan tersebut disampaikan kepada Camat Pangururan dan diteruskan kepada BPBD Samosir, serta Koordinator Pos SAR Danau Toba. Tim penyelamat dan pertolongan pun dikerahkan untuk bergabung dengan personel BPBD, aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan, dan masyarakat. Operasi SAR pun dilakukan. “Sampai saat ini pencarian sedang dilakukan,” jelasnya.

Korban sendiri diketahui sudah seminggu berada disana. “Disana, ia bersama dua temannya, Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang, yang juga warga Medan. Mereka bertiga sudah seminggu berada disana,” pungkas Hisar. (haris)