Tertinggi Satu Bulan Terakhir, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 15 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah.

MEDAN, kaldera.id- Jumlah kasus positif Covid-19 mengalami kenaikan tertinggi dalam satu bulan terakhir di Sumatera Utara (Sumut).

Per Jumat (8/5/2020), jumlah kasus positif bertambah 15 kasus dari data sebelumnya. Sehingga, total kasus positif Covid-19 di Sumut menjadi 157 kasus.

“Hari ini pertambahan paling tinggi satu bulan terakhir,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah lewat siaran langsung kanal YouTube Pemprov Sumut.

Dari jumlah tersebut, Kota Medan masih menduduki kasus tertinggi sebanyak 117 orang diikuti Kabupaten Deliserdang sebanyak 17 kasus dan Kota Pematangsiantar sebanyak enam kasus.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 151 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang dan meninggal 16 orang.

Aris menyebut, berdasarkan hasil penelitian didunia saat ini terdapat tiga tipe Virus Corona. Para peneliti menyebutnya dengan tipe S, G dan V.

“Sementara virus yang menyebar di Indonesia tidak termasuk dalam tipe virus tersebut. Namun, ada yang disebut tipe lain yaitu yang belum terdeteksi” jelasnya. (finta rahyuni)