Rumah Terbakar, 3 Bocah Dilarikan ke RS

Damkar Medan (Ig pak.damkar_medan)
Damkar (Pemadam Kebakaran) Medan (Ig pak.damkar_medan)

MEDAN, kaldera.id – Tiga orang anak-anak dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban dari kebakaran rumah di Jalan Pancing I Gang Rela Lingkungan III Kel Besar Kec Medan Labuhan, Rabu (13/5/2020).

Keterangan yang dihimpun, ketiganya Miftahul Jannah, 13, Mahran, 9 dan Aisah, 7, langsung dievakuasi ke rumah sakit Delima untuk mendapat pertolongan dan pengobatan.

Kebakaran itu sendiri terjadi pukul 07.30 WIB. Api membakar rumah milik Ibrahim yang dikontrak oleh Suhariyanto. Api dengan cepat membesar dan membakar hampir seluruh ruangan rumah.

Warga setempat berusaha padamkan api sebelum Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan datang. Sekitar satu jam api dapat dipadamkan.

Manager Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyebutkan, kejadian ini sebabkan tiga orang anak-anak menjadi korban.

“Korban sudah dibawa ke RS Delima untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka mengalami luka ringan,” ucapnya.

Sementara itu, rumah nahas tersebut alami kerusakan yang cukup parah. Sekitar 70% bangunan rumah hangus terbakar. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya. (haris)