Dampak Covid-19, Alfa Scorpii Berbagi Dengan Wartawan

Dampak Covid-19, Alfa Scorpii Berbagi Dengan Wartawan
Dampak Covid-19, Alfa Scorpii Berbagi Dengan Wartawan

MEDAN, kaldera.id – Peduli dampak pandemi Covid-19, PT Alfa Scorpii membagikan paket sembako kepada wartawan, yang merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

GM Marketing PT Alfa Scorpii Medan, Joni Lie mengatakan, profesi wartawan sama seperti dokter atau tenaga medis, merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Covid-19. Sebab, di saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang untuk dapat menyajikan berita yang akurat ke masyarakat.

“Dengan kasus Covid-19 ini, semua profesi ikut terdampak tidak terkecuali profesi para pelaku berita. Maka itu, sekali lagi saya mengapresiasi kinerja para wartawan yang eksis terus bekerja mencari berita dan meliput perkembangan terkait Covid-19,” ungkap Joni Lie di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Selasa (19/5/2020).

Joni Lie mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya wartawan yang bertugas di Kota Medan. “Kondisi ini harus benar-benar kita diperhatikan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT Alfa Scorpii terhadap wartawan yang bekerja di wilayah Kota Medan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” akunya.

Joni Lie juga mengapresiasi peran wartawan olahraga Kota Medan yang tergabung dalam SIWO PWI Sumatera Utara, terhadap perkembangan olahraga otomotif di daerah ini. “Peran wartawan olahraga Medan terhadap perkembangan otomotif maupun kegiatan PT Alfa Scorpii tidak diragukan lagi. Namun begitu, kerjasama yang selama ini sudah terjalin bagus, hendaknya bisa ditingkatkan agar kegiatan otomotif daerah semakin di depan,” harapnya.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sumut, Hamonangan SR Panggabean SSos menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Alfa Scorpii terhadap para jurnalis. “Untuk itu Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Alfa Scorpii ini, semoga menjadi berkah,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Monang itu menilai, PT Alfa Scorpii konsisten memajukan olahraga otomotif di daerah ini. Pihaknya pun mendorong jika konsistensi itu dijaga dan ditingkatkan. “Kami sangat setuju jika kerjasama para wartawan olahraga dengan PT Alfa Scorpii lebih ditingkatkan. Sejumlah even berskala nasional secara rutin diselenggarakan di daerah ini, sehingga mendorong lahirnya pembalap-pembalap Sumut berprestasi di tingkat nasional,” pungkasnya. (Haris)