Di Swab Dua Kali Negatif, Kondisi Akhyar Membaik

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Kondisi Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution membaik. Saat ini Akhyar diisolasi mandiri di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman No 35 Medan.

Berdasarkan hasil dua kali PCR Swab pasca dinyatakan positif, kini Akhyar dinyatakan negatif. Saat ini tidak keluhan sama sekali.

Akhyar melalui video singkat selama 57 detik yang tersebar di media sosial, mengaku sudah siap beraktivitas kembali menjalankan tugasnya sebagai Plt Walikota Medan.

“Alhamdulillah, dua kali PCR Swab yang telah dilakukan hasilnya negatif. Kini kondisi saya semakin membaik tanpa ada gejala-gejala sedikit pun,” ungkap Akhyar dalam video tersebut.

Kemudian Akhyar tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan warga Kota Medan mulai dirinya dinyatakan positif Covid-19 hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

“Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang telah diberikan warga Kota Medan. Tentunya ini semakin memotivasi saya untuk cepat pulih sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Kota Medan tercinta,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi mengungkapkan, Akhyar keluar dari rumah sakit sejak Minggu (16/8/2020) lalu.

“Beliau sudah keluar dari rumah sakit dan kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas sekaligus beristirahat setelah lebih 14 hari menjalani perawatan di rumah sakit,” ungkapnya.

Selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, jelas Edwin, tim kesehatan akan terus melakukan pengawasan hingga Akhyar pulih dan melakukan tugas-tugasnya seperti biasa, terutama dalam melayani masyarakat. (reza sahab)