Hattrick Mbappe bawa PSG Gebuk Barca di Camp Nou, Liverpool Menang 0-2

Barcelona kalah telak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions usai ditaklukan Paris Saint-Germain 1-4 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.
Barcelona kalah telak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions usai ditaklukan Paris Saint-Germain 1-4 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

MEDAN, kaldera.id – Barcelona kalah telak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions usai ditaklukan Paris Saint-Germain 1-4 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Camp Nou, bomber PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick.

Gol Mbappe lahir pada menit ke 32′, 65′, dan 85′. Sementara, satu gol lainnya dicetak oleh tandukan Moise Kean (70′). Di sisi lain, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalu sepakan penalti Lionel Messi di menit 27′.

Dengan Hasil ini, membuat Barca mendapat modal sulit jelang leg kedua. Pasalnya, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di markas PSG, Parc des Princes

Jalannya pertandingan, Barcelona dan Paris Saint-Germain memulai laga dengan tempo yang cepat. Pertarungan di lini tengah begitu terlihat di mana kedua tim saling mencoba untuk membongkar pertahanan.

Akan tetapi, gol baru tercipta menit ke 26′ lewat penalti Messi setelah Frenkie De Jong dilanggar oleh Layvin Kurzawa.

La Pulga yang jadi eksekutor penalti, sukses menciptakan gol melalui tendangan keras ke sisi kanan gawang PSG yang tak mampu dibending Navas, 1-0.

Enam menit berselang, PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kylian Mbappe di menit 33′. Proses gol tercipta setelah Kurzawa mengirim umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Barca.

Bola kemudian dibelokkan Marco Veratti dan diterima Mbappe dengan ciamik. Striker asal Perancis itu pun mampu mengakhiri umpan dengan tendangan keras dari jarak dekat. Barca 1-1 PSG bertahan hingga babak pertama usai.

Laga berlanjut, kedua tim terus mempertontonkan permainan atraktif. Alhasil, gol pun kembali tercipta. PSG yang mencetak untuk membuat keadaan unggul untuk mereka pada menit ke-65′, lagi-lagi lahir melalui Mbappe. Proses tercipta dengan skema open play nan apik setelah menerima umpan dari Alessandro Florenzi, 1-2.

Unggul atas Barca, membuat PSG semakin menggila. Alhasil, mereka sukses mencetak gol ketiganya, kali ini diciptakan Moise Kean.

Gol lahir pada menit ke 70′ melalui skema tendangan bebas. Leandro Paredes yang mengeksekusi bola kemudian mengirim umpan panjang ke dalam kotak penalti Barca. Kean yang tak terkawal berhasi menanduk bola dan membuat Stegen tak berdaya. Barca 1-3 PSG.

Tak puas dengan ke unggulannya, PSG kembali mencetak gol keempatnya lagi-lagi lewat Mbappe yang sekaligus menandakan hattrick pada laga ini.

Gol ketiga peraih Piala Dunia 2018 itu tercipta melalui skema serangan balik yang dibangun oleh Julian Draxler.

Gol tersebut menjadi akhir pada laga itu. PSG pun menag 4-1 di leg pertama atas Barca. Hasil ini membuat Les Parisiens punya modal bagus jelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes.

Di pertandingan Liga Champions lainnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan 0-2 atas RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu tercipta lewat gol Mohamed Salah pada menit ke 53′. Dan lima menit berselang menggandakan keunggulan lewat Sadio Mane 58′. (kompas/mustivan)