Walikota Medan Minta Masuk UINSU Tanpa Tes untuk Pemenang MTQ

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM saat menerima audiensi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Prof Dr Syahrin Harahap di Balai Kota Medan, Selasa (8/6) petang.
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM saat menerima audiensi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Prof Dr Syahrin Harahap di Balai Kota Medan, Selasa (8/6) petang.

MEDAN, kaldera.id – Ada permintaan khusus yang disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM saat menerima audiensi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Prof Dr Syahrin Harahap di Balai Kota Medan, Selasa (8/6) petang.

Bobby berharap agar para qori dan Qoriah maupun hafiz dan hafizah yang telah keluar sebagai juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik tingkat kecamatan, Kota Medan serta Provinsi Sumatera Utara agar dapat diterima masuk UIN tanpa testing.

“Ini bentuk apresiasi atas kerja keras dan upaya yang telah mereka lakukan sehingga berhasil keluar sebagai pemenang festival pemuliaan Al Qur’an tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Medan Level III PPKM, Di Bioskop Tidak Boleh Jual Makan Minum

Menanggapi itu, Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap sangat mengapresiasi permintaan Wali kota tersebut, terutama menyangkut masuk UINSU tanpa testing. Saat ini, jelas Syahrin, UINSU telah menerima hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz masuk tanpa testing dan mereka bebas memilih fakultas mana saja.

“Oleh karenanya permintaan Wali Kota secara teknis akan ditindaklanjuti dan diteruskan dalam bentuk kerjasama,” kata Syahrin.

Kemudian Syahrin juga berharap agar pejabat maupun ASN di lingkungan Pemko Medan dapat melanjutkan program S-2 dan S-3 di UNI Sumut. Selanjutnya, Syahrin menjelaskan, UIN Sumut saat ini memiliki 30 ribu orang mahasiswa dan 760 orang tenaga pengajar yang tersebar di 6 kampus.(reza)