Mulai Hari Ini 430.000 Tiket Pesawat Diskon 50 Persen

Pemerintah mulai hari ini, Minggu (1/3/2020) memastikan akan mulai memberlakukan diskon tiket pesawat untuk 10 destinasi wisata dalam negeri. Ilustrasi (ist)
Pemerintah mulai hari ini, Minggu (1/3/2020) memastikan akan mulai memberlakukan diskon tiket pesawat untuk 10 destinasi wisata dalam negeri. Ilustrasi (ist)

JAKARTA, kaldera.id – Pemerintah mulai hari ini, Minggu (1/3/2020) memastikan akan mulai memberlakukan diskon tiket pesawat untuk 10 destinasi wisata dalam negeri. Diskon yang diberikan akan berkisar antara 45%-50% untuk masing-masing penerbangan.

Untuk diskon ini telah disediakan 430.000 seat atau 25% dari kapasitas penerbangan. Diskon ini diberlakukan pada Maret, April dan Mei 2020.

“Kita tahu bahwa masyarakat dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya pak Presiden [Joko Widodo] secara langsung memimpin 2 kali ratas [rapat terbatas] dibahas bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi,” kata Budi Karya, Menteri Perhubungan dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).

Ditambahkan, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto menyebutkan diskon diberlakukan untuk seluruh wilayah di Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke 10 wilayah yang sudah ditetapkan.

“Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover,” terangnya di kesempatan yang sama.

Berikut 10 wilayah tujuan wisata yang mendapatkan diskon tiket pesawat:

Batam
Denpasar
Yogyakarta
Labuan Bajo
Lombok
Malang
Manado
Silangit
Tanjung Pandan
Tanjung Pinang.
(cnbc/finta)