Borong Dua Gol, Lukaku Top Skor Sementara Piala Eropa 2020

Timnas Belgia menunjukkan keseriusannya di Piala Eropa 2020. Anak asuh Roberto Martinez berhasil mengatasi tuan rumah Rusia dengan skor 3-0, Minggu (13/6/2021)
Timnas Belgia menunjukkan keseriusannya di Piala Eropa 2020. Anak asuh Roberto Martinez berhasil mengatasi tuan rumah Rusia dengan skor 3-0, Minggu (13/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Timnas Belgia menunjukkan keseriusannya di Piala Eropa 2020. Anak asuh Roberto Martinez berhasil mengatasi tuan rumah Rusia dengan skor 3-0, Minggu (13/6/2021).

Striker anyar mereka, Romelu Lukaku memborong dua gol, pada menit 10 dan 88. Sedangkan satunya lagi diciptakan pemain pengganti Meunier pada menit 34.

Lukaku berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang dalam mengantisipasi pergerakannya. Dengan tenang pemain Inter Milan itu melepaskan tendangan tidak begitu keras untuk menaklukan penjaga gawang Rusia, Shunin.

Sedangkan gol keduanya, Lukaku kembali terlepas dari pengawalan dan dengan tenang menceploskan bola setelah menerima umpan terobosan dari sektor tengah.

Sedangkan gol Meunier akibat kesalahan Shunin dalam menepis bola. Bola rebound jatuh tepat di kaki Meunier yang berdiri bebas tanpa kawalan. Dirinya pun langsung menendang dengan kaki kiri untuk memperbesar keunggulan.

Dalam laga ini, Belgia berhasil menunjukkan permainan atraktif. Menekan sejak menit awal dengan mengandalkan umpan satu dua yang cepat dikombinasikan dengan penetrasi langsung ke jantung pertahanan membuat pemain bertahan kelimpungan.

Bahkan, Vertonghen dan kawan-kawan nyaris tidak memberikan kesempatan pemain Rusia mengembangkan permainan untuk menciptakan peluang.

Lemahnya pertahanan dan kurang komunikatifnya antar pemain belakang menjadi penyebab kekalahan Rusia dalam laga ini. Terbukti, dua gol awal merupakan kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang. Pertandingan ini akan menjadi catatan tuan rumah untuk menatap laga kedua di penyisihan grup B.

Dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, Belgia memimpin klasmen grup B sementara dengan tiga poin. Sama dengan Finlandia yang berhasil mengatasi Denmark 1-0. Hanya saja Belgia unggul dalam jumlah gol. Rusia sendiri untuk sementara menjadi juru kunci grup B. Lukaku juga menjadi top skor sementara Piala Eropa 2020 dengan dua gol.

Pertandingan antara Denmark dengan Finlandia kembali dilanjutkan setelah sempat ditangguhkan akibat Christian Eriksen kolaps pada menit 42. Gol kemenangan Finlandia diciptakan J Pohjanpalo pada menit 59.(reza)