Pembuktian Sesungguhnya Luis Enrique

Pertandingan Spanyol melawan Swedia penyisihan Grup E Euro 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa dini hari (15/6/2021) sangat ditunggu publik.
Pertandingan Spanyol melawan Swedia penyisihan Grup E Euro 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa dini hari (15/6/2021) sangat ditunggu publik.

MEDAN, kaldera.id. Pertandingan Spanyol melawan Swedia penyisihan Grup E Euro 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa dini hari (15/6/2021) sangat ditunggu publik.

Publik akan melihat bagaimana kekuatan tim besutan Luis Enrique itu tanpa diperkuat satupun bintang Real Madrid dalam turnamen inj. Tidak hanya itu, pertandingan ini akan menjadi penilaian tersendiri bagi Tim Matador, julukan Spanyol bisa mengulang kesuksesan 2008 dan 2012.

Maklum Swedia bukanlah tim yang dianggap sebelah mata. Permainan keras dan ngotot yang menjadi ciri khas The Viking, julukan Swedia menjadi ancaman bagi tim lawan. Bisa salah racikan, bukan tidak mungkin Spanyol gagal meriah poin penuh di laga perdana.

Hal ini bukan tidak mungkin terjadi. Seperti menjadi kebiasaan, Spanyol kerap terpeleset dilaga -laga awal dalam beberapa kompetisi dilakoni. Terlebih lagi kali ini, Swedia datang dengan tim yang sudah siap memberikan kejutan

Dalam laga nanti, kemungkinan Enrique akan menurunkan pola 4-3-3. Morata akan memimpin lini depan dalam menjebol gawang anak asuh Janne Andersson. Morata akan dipasangkan dengan Moreno dan Torres. Di lini tengah, Koke, Rodri dan Thiago sepertinya dipercaya mengatur serangan dan mengalirkan bola jantung pertahanan lawan.

Ketiga pemain ini akan bertarung dengan empat pemain tengah Swedia yang kemungkinan diisi Larsson, Ekdal, Olsson, dan Forsberg.

Sedangkan di lini belakang Spanyol, nama -nama seperti, M Llorente, Laporte, P Torres, Alba akan menutup ruang gerak dua goal getter Swedia, Berg dan Isak. Kedua pemain yang liar di arena pertahanan lawan. Bila tidak sigap, bukan tidak mungkin kedua pemain ini menciptakan banyak gol.

Di pertandingan Grup E Euro 2021, Polandia akan berhadapan dengan Slowakia, Senin (14/6/2021). (reza)